Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Menang, Remaja 15 Tahun Ditangkap Polisi

By Kamis, 4 Februari 2016 | 21:21 WIB
Brunton Park merupakan arena pertandingan putaran keempat Piala FA antara Carlisle United dan Everton pada 31 Januari 2016.
CLINT HUGHES/GETTY IMAGES
Brunton Park merupakan arena pertandingan putaran keempat Piala FA antara Carlisle United dan Everton pada 31 Januari 2016.

 Remaja yang tak disebutkan namanya telah ditangkap oleh Polisi Cumbria, Inggris. Penangkapan itu dilakukan pelanggaran rasial remaja itu saat Everton memenangi laga pada Minggu (31/1/2016).

Everton bertandang ke Cumbria untuk menantang tuan rumah Carlisle United pada putaran keempat Piala FA. Main di Brunton Park, The Toffes menang telak, 3-0, dan melaju ke fase selanjutnya melalui gol-gol dari Arouna Kone, Aaron Lennon, dan Ross Barkley.

Namun kemenangan Everton itu ternoda ulah remaja melakukan pelecehan rasial oleh pendukung tuan rumah. Satu fan dari skuat Cumbrians, julukan Carlisle United, dilaporkan telah menyerang dengan kata-kata ke Kone.

Remaja ini tampaknya kecewa penyerang asal Pantai Gading itu mencetak gol pembuka Everton dan seolah memberi jalan kemenangan tim tamu. Sejak Kone mencetak gol sampai laga usai, remaja itu terus meneriakan kata-kata berbau pelecehan rasial ke pemain itu.

Kone pada laga ini mencetak saat pertandingan baru jalan dua menit. Otomatis, nyaris 88 menit remaja itu melakukan penghinaan yang tak pantas diucapkan tersebut. Lalu telah dikonfirmasi bahwa polisi menangkap seorang laki-laki 15 tahun, karena dicurigai melakukan pelecehan rasial itu.

Remaja tersebut dianggap telah melanggar Pasal 4a Undang-Undang (UU) Ketertiban Umum. Tapi, remaja ini kemudian dibebaskan dengan jaminan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut, menurut BBC News.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X