Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Malaysia Lebih Peduli Pemain Cedera, Kata Elie Aiboy

By Kamis, 4 Februari 2016 | 19:46 WIB
Eks winger timnas Indonesia, Elie Aiboy, salah satu pesepak bola yang berpartisipasi pada Charity Game 2016 di Solo dan Sleman.
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA
Eks winger timnas Indonesia, Elie Aiboy, salah satu pesepak bola yang berpartisipasi pada Charity Game 2016 di Solo dan Sleman.

SOLO, JUARA.net – Cedera bagi pesepak bola adalah hal yang jamak. Namun, klub Malaysia lebih peduli dengan hal itu dari pada di Indonesia. Hal itu dirasakan mantan pemain tim nasional (timnas) Indonesia, Ellie Aiboy, yang pernah bermain di Malaysia bersama Selangor FA.

 

Ellie Aiboy mengaku, ia pernah cedera yang membuatnya harus beristirahat selama tiga bulan. Cedera tersebut yang cukup panjang bagi pesepak bola, apalagi saat kompetisi jalan. Menurutnya, klub yang mengontraknya sepenuhnya membantu penyembuhan.

”Klub sangat membantu pemain yang cedera. Saat saya cedera, klub memberi perhatian penuh sampai pulih kembali dan bisa main,” kata Ellie, di sela keikutsertaannya pada Charity Game 2016 di Solo, Kamis (4/2/2016).

Pemain yang pernah membela klub-klub besar negeri ini seperti, Semen Padang, Persipura Jayapura, Arema, sampai Persija Jakarta ini memahami persoalan cedera ini. Apalagi, cedera parah sekarang dirasakan juniornya, seperti: Alfin Tuasalamony, M. Nasuha, dan Abdul Rahman Lestaluhu.

Tiga pesepak bola ini sekarang masih berkutat dengan cedera panjang. Ini yang menjadikan Ellie bersedia tampil di Charity Game di Stadion Manahan, Solo, serta Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (6/2/2016).


Alfin Tuasalamony (paling kiri) dapat perhatian dari rekan sesama pesepak bola dan pelatih serta tokoh olahraga termasuk legenda bulu tangkis Haryanto Arbie (tengah) saat jumpa pers Charity Game 2016 pada Rabu (3/2/2016).(GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA)

”Saya senang mendapat kesempatan bermain untuk laga amal ini. Setidaknya, saya ikut membantu rekan-rekan yang cedera,” ujar Ellie, pemain yang pernah 10 tahun membela skuat Merah Putih ini.

Hal senada disampaikan striker Arema Cronus, Samsul Arif. Dia bangga bisa berpartisipasi di Charity Game 2016.

”Saya bisa merasakan apa yang dialami rekan-rekan. Bagi pemain, cedera adalah hal yang menakutkan. Ini yang membuat saya ingin berpartisipasi,” tandas eks penyerang Persibo Bojonegoro dan Persela Lamongan ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X