Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Resmi Tembus 500 Gol Sepanjang Karier

By Beri Bagja - Kamis, 4 Februari 2016 | 19:32 WIB
Lionel Messi (kiri) merayakan gol bersama Luis Suarez saat Barcelona bertemu Valencia dalam partai Copa del Rey di Camp Nou, 3 Februari 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Lionel Messi (kiri) merayakan gol bersama Luis Suarez saat Barcelona bertemu Valencia dalam partai Copa del Rey di Camp Nou, 3 Februari 2016.

Lionel Messi mengukir hattrick ketika Barcelona menghancurkan Valencia 7-0 dalam duel semifinal I Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (3/2/2016). Aksi Messi pada laga tersebut membuatnya resmi menembus kuota 500 gol sepanjang karier sebagai pesepak bola.

Messi mencetak tiga dari tujuh gol Barcelona ke gawang Valencia. Sisa empat gol lainnya berasal dari rekening Luis Suarez.

Oleh media lokal, Sport.es, Messi lebih banyak disorot karena torehan hattrick dalam laga ini menjadi golnya yang ke-499, 500, dan 501!

Catatan tersebut mencakup gol-gol Messi selama membela klub dan timnas Argentina.

Perinciannya, penyerang kelahiran 24 Juni 1987 itu menyumbangkan 436 gol untuk Barcelona di semua ajang kompetitif, 49 buat timnas senior Argentina, 14 gol di level timnas U-20, dan 2 gol saat memperkuat tim U-23 di Olimpiade 2008.

Total 501 gol tersebut tercipta setelah ia melakoni 638 pertandingan. Artinya, rataan gol Messi mencapai 0,78 per partai.

"Rasio gol Messi hampir seperti manusia super." Begitu tulis Bleacherreport.


(GRAFIS: ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)

Torehan Messi ini terbilang spesial karena tercipta ketika dirinya baru berusia 28 tahun. Dengan masa edar yang masih panjang, mungkinkah Messi melampaui barier 1.000 gol seperti halnya legenda Brasil, Pele?


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : bleacherreport, Sport.es, FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X