Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Granada Vs Madrid, Mangsa Favorit Benzema

By Minggu, 7 Februari 2016 | 17:07 WIB
Striker Real Madrid, Karim Benzema, usai mencetak gol ke gawang Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Minggu (17/1/2016).
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Striker Real Madrid, Karim Benzema, usai mencetak gol ke gawang Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Minggu (17/1/2016).

Pesta gol lagi. Barangkali pemikiran seperti inilah yang terbersit di benak para pendukung Real Madrid menjelang lawatan ke markas Granada, Minggu (7/1/2016).

Penulis : Indra Citra Sena

Maklum, Granada sering kali menjadi korban keganasan lini ofensif Madrid selama beberapa musim terakhir. Masih segar dalam ingatan ketika Los Blancos alias Si Putih “tega” menggelontorkan sembilan gol ke gawang Granada pada 5 April 2015.

Pembantaian itu berpotensi terulang mengingat produktivitas tim tengah meningkat tajam sejak Zinedine Zidane menduduki kursi kepelatihan Madrid. Sebanyak 17 gol tercipta hanya dalam empat pertandingan (rata-rata 4,2 gol per laga).

Cristiano Ronaldo, yang mengukir hattrick ke gawang Espanyol pada pekan lalu, kembali mengemban tugas sebagai penggedor pertahanan Granada.

Dia tentu berkeinginan menambah koleksi 19 gol miliknya agar dapat meninggalkan Luis Suarez di puncak daftar el pichichi atau pemain tertajam La Liga 2015-16.

Kendati begitu, Ronaldo bukanlah momok sesungguhnya buat Granada karena status tersebut lebih pas disematkan kepada Karim Benzema.Terdapat dua alasan besar yang berkaitan erat dengan urusan menjebol gawang lawan.

Pertama, koleksi 18 gol Benzema boleh saja masih kalah banyak dari Ronaldo. Akan tetapi, rasio gol per laga penyerang berkebangsaan Prancis itu jauh mengungguli koleganya, dengan perincian 1,05 berbanding 0,86.

Alasan berikut, Benzema merupakan satu-satunya pemain Madrid yang tak pernah absen mencatatkan nama di papan skor sewaktu meladeni Granada dalam kurun waktu lima pertemuan terkini.

Tahun Emas


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA no.2.652


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X