Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mohamed Elneny, Ekspektasi Perekrutan Tunggal

By Jumat, 5 Februari 2016 | 09:14 WIB
Gelandang anyar Arsenal, Mohamed Elneny, mengisi kursi cadangan saat timnya melawan Stoke dalam partai lanjutan Premier League di stadion Britannia, Stoke on Trent, 17 Januari 2016.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Gelandang anyar Arsenal, Mohamed Elneny, mengisi kursi cadangan saat timnya melawan Stoke dalam partai lanjutan Premier League di stadion Britannia, Stoke on Trent, 17 Januari 2016.

Tidak ada yang mustahil di sepak bola dan Arsenal percaya pada keajaiban. Namun, ketika detik-detik terakhir bursa transfer tahap kedua telah terlewati, The Gunners ternyata tidak memunculkan kejutan.

Penulis: Dedi Rinaldi

Manajer Arsene Wenger memang teguh memegang omongan bahwa Arsenal hanya akan membeli seorang pemain. Cuma gelandang Mohamed Elneny dari klub Swiss, Basel, yang masuk.

Kabar tentang seorang lagi pemain yang akan bergabung ke Arsenal, yaitu Andriy Yarmolenko asal Ukraina berharga 25 juta pound, tinggal menjadi rumor.

Padahal, media Inggris sempat terkesima ketika Wenger menyatakan keteguhan tentang Arsenal hanya membeli seorang pemain akan goyah jika Lionel Messi yang datang mengetuk pintu pada menit-menit terakhir.

Jika hal ini terjadi, Arsenal tak mungkin untuk menolaknya.

"Seratus persen memang sulit, tapi 99 persen selalu ada kemungkinan. Keajaiban bisa terjadi dan jika Messi mengetuk pintu pada pukul 10 pagi hingga 6 malam, saya tak mungkin mengatakan silakan balik ke Barcelona," kata Wenger.

[video]http://video.kompas.com/e/4729556564001_ackom_pballball[/video]

Media Inggris memang mengenal Wenger sebagai manajer yang mampu menghadirkan keajaiban, seperti peristiwa pada bursa transfer tahap kedua 2009.

Saat itu Wenger sukses memenangi persaingan mendatangkan Andrei Arshavin dari Zenit St. Petersburg pada detik-detik terakhir pada tanggal 30 Januari 2009.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.652


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X