Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Man United vs Chelsea, Menanti Mata Melukai Mantan

By Jumat, 5 Februari 2016 | 09:58 WIB
Juan Mata, melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga untuk Manchester United saat melawan Derby County di babak keempat Piala FA, 29 Januari 2016.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Juan Mata, melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga untuk Manchester United saat melawan Derby County di babak keempat Piala FA, 29 Januari 2016.

Tepat pada 25 Januari 2016, Juan Mata memperingati dua tahun kedatangannya ke Manchester United dari Chelsea dengan biaya 37,1 juta pound. Sejak hari pertama di klub, gelandang asal Spanyol itu mendapatkan perlakuan istimewa.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Pendukung United tentu masih ingat hari kedatangan Mata. Sehari sebelum resmi diikat Iblis Merah, Mata tiba di markas latihan klub di Carrington dengan menggunakan helikopter.

The Special Juan. Begitu julukan dari pendukung United sesaat setelah Mata dipastikan sebagai pemain United.

Perlakuan istimewa bisa dibilang masih terjadi sampai saat ini. Eks pemain Valencia itu luput dari kritik suporter United meski ia tampil di bawah performa terbaik.

Sebagai pembanding, rekan-rekan Mata di United, dari orang-orang lama seperti kapten Wayne Rooney sampai para wajah baru semisal Memphis Depay, kerap dikritik pedas oleh fan sendiri saat bermain buruk.

Suporter sepertinya tersihir oleh tak hanya kualitas permainan, tapi juga karakter Mata, yang tidak neko-neko baik di dalam maupun di luar lapangan.

Padahal, berdasarkan statistik sejauh ini di EPL 2015-2016, kontribusi gelandang berusia 28 tahun itu sedikit menurun.

Setelah tampil gemilang dengan sumbangan tiga gol dan empat assist di tujuh pekan perdana 2015-2016, Mata cuma membukukan satu gol terhitung dari laga kekalahan 0-3 kontra Arsenal (4/10) sampai kekalahan 0-1 dari Southampton (23/1/2016).

Hanya menghitung sampai pekan ke-23 musim ini, Mata baru menyumbang empat gol dan tiga assist.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.652


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X