Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Tahajud, Hermawan Menuju Bandung

By Iwan Setiawan - Kamis, 4 Februari 2016 | 14:11 WIB
 Hermawan saat bersantai di mess Arema. Bek tengah senior ini berangkat menuju Persib Bandung usai dilepas Arema.
IWAN SETIAWAN/BOLA/JUARA
Hermawan saat bersantai di mess Arema. Bek tengah senior ini berangkat menuju Persib Bandung usai dilepas Arema.

Bek senior Hermawan sudah dilepas oleh Arema Cronus bersama tujuh pemain lain. Pemain belakang 32 tahun ini tak ingin meratapi keputusan itu lebih lama. Karena, Kamis (4/2/2016), dia terbang dari Malang menuju Bandung untuk gabung dengan Persib.

Sebenarnya perpindahan ini cukup riskan. Karena, Arema merupakan rival dari Persib Bandung. Namun, Hermawan yakin dia bisa diterima jadi bagian skuat Maung Bandung. Alasannya, dia sudah cukup lama di Bandung, saat dua musim memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR).

Kini, dia akan bergabung kembali dengan mantan pelatihnya, Dejan Antonic, yang pernah bekerja sama di Arema IPL, Pro Duta, dan PBR. Tapi sebelum merapat ke Bandung, pemain kidal ini coba memantapkan hatinya. Caranya dengan Sholat Tahajud.

”Saya sholat malam dulu. Sekarang, saya sudah perjalanan ke Bandung,” kata Hermawan.

Hanya saja, Hermawan tidak menyebutkan statusnya di Persib masih seleksi atau langsung dikontrak. Sebab, Persib juga masih membutuhkan tenaga bek lokal untuk mendampingi Vladimir Vujovic. Andaikan nantinya dia melakoni seleksi, diprediksi adaptasinya akan berjalan lancar.

Karena di Persib sudah cukup banyak rekannya di PBR maupun Arema IPL. Para pemain itu adalah Kim Kurniawan, David Laly, Rahmad Hidayat hingga gelandang asing Marko Krasic.

”Doakan saja lancar. Saya yakin rejeki sudah ada yang mengatur,” cetus eks pemain timnas U-21 dan U-23 tersebut.

Dilihat dari segi usia, Hermawan tidak muda lagi untuk pemain bertahan. Tapi, dia punya kelebihan bisa main di tiga posisi. Selain stopper, mantan pemain Pelita Jaya ini bisa digeser menjadi wingback kiri maupun gelandang bertahan. Karena di Arema, tiga posisi itu pernah dijalaninya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X