Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah 0-7, Neville Tolak Mundur dari Kursi Pelatih Valencia

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 4 Februari 2016 | 10:20 WIB
Pelatih Valencia, Gary Neville, tak menyiapkan strategi khusus untuk menjaga pergerakan Cristiano Ronaldo.
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Pelatih Valencia, Gary Neville, tak menyiapkan strategi khusus untuk menjaga pergerakan Cristiano Ronaldo.

Gary Neville menegaskan tak akan berpikir untuk mundur sebagai pelatih Valencia setelah timnya mengalami kekalahan memalukan 0-7 melawan Barcelona di Camp Nou, Rabu (3/2/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Sebagai pelatih baru, Neville kesulitan untuk bisa memberikan hasil positif bagi Valencia. Ia belum sekali pun memetik kemenangan di pentas La Liga sejak direkrut pada awal Desember 2015.

Puncak kesulitan Neville terjadi di leg I semifinal Copa del Rey. Los Che mengalami kekalahan telak 0-7 melawan tim tuan rumah Barcelona.

Luis Suarez dan Lionel Messi memborong 7 gol kemenangan Barcelona pada laga tersebut. Suarez mencetak 4 gol dan Messi membukukan hat-trick. 

"Saya tidak akan mundur. Namun, ini adalah malam paling menyakitkan," ucap Neville seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tidak akan tidur pulas. Itu adalah pengalaman paling menyakitkan bagi saya di sepak bola," kata dia.

Baca juga:

"Sebagai pemain saya pernah mengalaminya, kini juga terjadi saat saya berperan sebagai pelatih. Kami melakukan begitu banyak kesalahan konyol yang tidak boleh dilakukan di level mana pun, apalagi melawan Barcelona," tuturnya.

Kekalahan telak ini membuat Valencia dapat dikatakan pasti gagal lolos ke final Copa del Rey. Meski akan memainkan leg II di Mestalla, namun hanya keajaiban yang bisa membuat Barcelona gagal maju ke partai puncak dan mempertahankan gelar mereka musim 2014-2015 tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X