Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 7-0 atas Valencia, Barcelona Simpan Satu Kaki di Final

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 4 Februari 2016 | 05:12 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Valencia di partai leg I semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (3/2/2016) atau Kamis dini hari WIB.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Megabintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Valencia di partai leg I semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (3/2/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Barcelona memetik kemenangan besar 7-0 atas Valencia pada leg I semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (3/2/2016) atau Kamis dini hari WIB. Hasil tersebut membuat satu kaki Lionel Messi dkk mencapai final.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona semakin dekat untuk bisa mempertahankan trofi yang mereka menangi musim 2014-2015. Di Mestalla pasukan Luis Enrique hanya perlu bermain imbang untuk memastikan sampai ke partai puncak.

Ketujuh gol Barcelona diborong Luis Suarez dan Lionel Messi. Bomber asal Uruguay itu mencetak empat gol, sedangkan Messi tiga gol.

Bermain dengan kekuatan penuh Barcelona hanya perlu tujuh menit pertama untuk bisa membuka keunggulan 1-0 atas Valencia.

Gol tersebut dicetak Luis Suarez dengan melepaskan tendangan dari sisi kanan kotak penalti ke arah tiang jauh usai bekerja sama dengan Neymar.

Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12. Suarez memanfaatkan umpan dari Aleix Vidal untuk menaklukkan kiper Maty Ryan.

Belum genap 30 menit pertandingan bergulir, Barcelona kembali membobol gawang Valencia. Pada menit ke-29 Lionel Messi mencetak gol yang menambah keunggulan menjadi 3-0 usai memaksimalkan umpan Neymar.

Baca juga:

Situasi sulit bagi pasukan Gary Neville semakin menjadi karena dalam kondisi tertinggal harus bermain dengan 10 pemain.

Ya, Shkodran Mustafi dipaksa meninggalkan lapangan usai mendapatkan kartu merah karena dianggap melanggar Messi di dalam kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah tendangan penalti buat Barcelona.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X