Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedrosa: Tes yang Sulit...

By Kamis, 4 Februari 2016 | 06:00 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya pada hari ketiga sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (3/2/2016).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya pada hari ketiga sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (3/2/2016).

  Dani Pedrosa hanya bisa berada di urutan keenam daftar pencatat waktu tercepat pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (3/2/2016).

Putaran terbaik Pedrosa adalah 2 menit 1,611 detik. Catatan tersebut masih kalah dari milik pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, yang berada di urutan kelima.

Pedrosa bahkan tertinggal 1,581 detik dari pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang berada di posisi tercepat.

Pebalap Repsol Honda tersebut mengatakan bahwa timnya harus secera mencari solusi untuk mengatasi masalah yang tengah mereka hadapi.

"Saya pernah mengalami beberapa musim ketika saya kesulitan dengan Honda (pada awal musim), tetapi bisa dikatakan jarak dengan pabrikan lain lebih dekat, tidak hanya Yamaha," kata Pedrosa.

Pebalap 30 tahun tersebut mengaku mendapat masalah di tikungan dan saat keluar dari tikungan.

Dia melakukan eksperimen dengan mengikuti para pebalap Ducati. Hasilnya, dia tertinggal cukup jauh saat memasuki lintasan lurus, begit juga saat akan menikung.

"Menurut saya, secara keseluruhan kami kalah, jadi menurut saya secara teknik ini merupakan masalah besar. Ada banyak hal berbeda di motor, tidak hanay mesin, tetapi juga ban dan elektronik," katanya menambahkan.

Pedrosa mengatakan bahwa motornya butuh beberapa perubahan. Namun, dia tidak tahu di mana dan bagaimana harus melakukan perubahan.

"Ini merupakan tes yang sulit dan kami harus memperbaiki motor. Kami tidak bisa memaksimalkan potensi motor dan kami harus terus berusaha," aku Pedrosa.

Meski tidak mencapai hasil maksimal, Pedrosa mengaku senang dengan feeling yang dia dapatkan dengan motor.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X