Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Jika Besok Balapan, Kami yang Terkuat

By Rabu, 3 Februari 2016 | 23:55 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (3/3/2016).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (3/3/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, jadi rider pertama dan satu-satunya yang bisa mencatat waktu putaran di bawah dua menit pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari.

Lorenzo menutup hari pertama, Senin (2/1/2016), sebagai yang tercepat. Dia mencatat waktu putaran 1,033 detik lebih cepat dari rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Pada hari kedua, Lorenzo berada di urutan kedua tercepat, kalah dari Danilo Petrucci (Octo Pramac). Petrucci mencatat waktu lebih baik dengan menggunakan ban belakang basah, sementara Lorenzo dengan ban kering.

Pada hari ketiga, Rabu (3/2/2016), Lorenzo kembali jadi yang tercepat. Dia merupakan pebalap pertama dan satu-satunya yang berhasil menembus waktu putaran di bawah dua menit. Dia unggul 0,976 detik dari Rossi.

"Mungkin dalam mimpi, kamu membayangkan bisa finis dengan 1 detik lebih cepat (dari Rossi) dan 1,3 detik dari pebalap di urutan ketiga (Marc Marquez). Hari ini, itu terjadi," kata Lorenzo setelah sesi hari ketiga.

Menurut Lorenzo, Yamaha bisa jadi memiliki motor yang komplet dan dengan ban Bridgestone mereka tidak bisa mengambil keuntungan dari potensi yang dimiliki. Dengan ban Michelin, Lorenzo merasa bisa memaksimalkan potensi tersebut.

"Namun, sudah pasti pesaing tidak tidur. Banyak pebalap Ducati yang cepat dan Honda akan menyusul. Hari ini kami bisa mengatakan kami yang terbaik, tetapi ini baru satu trek," kata pemegang tiga gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Lorenzo menyadari bahwa segala sesuatu bisa berubah dengan cepat dalam persaingan balap motor. Dia juga menilai bahwa selisih hingga satu detik bukanlah hal yang wajar.

"Di lintasan ini, ya. Pertanyaan berikutnya adalah apa yang akan terjadi di Phillip Island dan Qatar. Namun, untuk Sepang, jika balapan digelar besok, kami akan jadi yang terkuat," kata pebalap Spanyol tersebut.

Tes pramusim kedua akan digelar di Sirkuit Phillip Island (Australia) pada 17-19 Februari, dilanjutkan dengan tes ketiga di Sirkuit Losail, Qatar, pada 2-4 Maret.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X