Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maradona: Juventus adalah Masalah bagi Napoli!

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 3 Februari 2016 | 21:34 WIB
Diego Maradona (kanan) berbicara kepada Gonzalo Higuain dalam laga perempat final Piala Dunia 2010 di Cape Town, 3 Juli 2010. Kala itu, Maradona masih menjabat pelatih timnas Argentina.
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Diego Maradona (kanan) berbicara kepada Gonzalo Higuain dalam laga perempat final Piala Dunia 2010 di Cape Town, 3 Juli 2010. Kala itu, Maradona masih menjabat pelatih timnas Argentina.

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, berpendapat bahwa Napoli punya peluang besar meraih Scudetto musim ini. Namun, Juventus dinilai bisa menjadi penghambat bagi Napoli untuk mewujudkan impiannya.

Saat ini, Napoli tengah memimpin klasemen sementara Serie A dengan perolehan 50 poin, sedangkan Juventus menduduki posisi kedua dengan raihan 48 poin.

Sebagai mantan penyerang Napoli pada periode 1984-1991, Maradona pun menyatakan dukungannya untuk Gonzalo Higuain dkk. Akan tetapi, Maradona menilai performa Juventus bisa menjadi ganjalan bagi Napoli.

"Tahun ini Napoli bisa saja memenangi gelar. Mereka bermain sangat baik dengan mengandalkan Higuain, (Lorenzo) Insigne, (Dries) Mertens, dan (Kalidou) Koulibaly," ujar Maradona.

Baca Juga: 

"Namun, satu masalah bagi Napoli adalah Juventus. Mereka memenangi setiap pertandingan belakangan ini. Jika Juventus terus seperti itu, akan sangat sulit bagi Napoli untuk menjadi juara," tutur pria berusia 55 tahun tersebut.

Juventus memang sedang menikmati tren positif di Serie A. Skuat asuhan Massimiliano Allegri itu mencatatkan hasil mengagumkan dengan meraih 12 kemenangan beruntun.

Padahal, Si Nyonya Besar sempat terseok-seok pada tiga laga awal musim ini. Akan tetapi, perlahan dan pasti, mereka mulai menemukan ritme permainan yang baik.

Pada laga Serie A tengah pekan ini, Rabu (3/2/2016) atau Kamis dini hari WIB, Juventus akan menjamu Genoa. Sementara itu, Napoli akan bertandang ke markas Lazio.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X