Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Vs Genoa, Dua Target Bianconeri

By Beri Bagja - Rabu, 3 Februari 2016 | 14:43 WIB
Alvaro Morata (kiri) bersama Paulo Dybala merayakan gol Juventus dalam laga Serie A di markas Chievo, 31 Januari 2016.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Alvaro Morata (kiri) bersama Paulo Dybala merayakan gol Juventus dalam laga Serie A di markas Chievo, 31 Januari 2016.

Juventus bersiap menjamu Genoa dalam lanjutan Serie A di J-Stadium, Rabu (3/2/2016). Dalam satu partai tersebut, sang juara bertahan mengincar dua target sekaligus, yakni mengukir rekor kemenangan beruntun, sekaligus memuncaki klasemen.

Juventus sedang melakoni tren sangat positif. Pasukan Massimiliano Allegri menyapu bersih 12 partai terakhir di Serie A dengan angka penuh. Catatan itu menyamai rekor 12 kemenangan beruntun milik pendahulunya di kursi pelatih Juve, Antonio Conte.

Raihan tripoin atas Genoa bakal membawa Allegri mencatat rekor absolut sepanjang sejarah klub di Serie A, yakni 13 kemenangan tanpa putus.

"Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, saya tak tertarik dengan rekor. Saya akan kecewa jika kami meraih 20 kemenangan beruntun, tetapi gagal meraih scudetto," kata Allegri kepada Sky Italia.

Juru taktik berusia 48 tahun itu boleh saja tak tergiur dengan target rekor saat melawan Genoa. Namun, Allegri pasti bakal sangat bahagia karena efek kemenangan itu berpotensi membawa Juventus ke puncak klasemen.

[video]http://video.kompas.com/e/4730430096001_ackom_pballball[/video]

Setelah 22 pekan kompetisi bergulir, Juventus berada di peringkat kedua dengan 48 poin. Mereka terpaut dua angka di bawah sang pemuncak, Napoli (50).

Syarat menduduki singgasana bisa tercapai jika Bianconeri mampu menekuk Genoa, sedangkan Napoli takluk di kandang Lazio pada waktu bersamaan.

Kombinasi syarat tersebut di atas kertas tampak mendukung Juventus. Lawan Bianconeri, Genoa, masih berkutat di papan bawah.

Walau melakoni empat partai terkini tanpa kalah, kualitas Genoa tak bisa disamakan dengan materi solid di Juventus.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : La Gazzetta dello Sport, Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X