Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal pun Mengaku Bahagia

By Anju Christian Silaban - Rabu, 3 Februari 2016 | 07:12 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mendampingi timnya pada laga Liga Champions kontra PSV Eindhoven sdi Stadion Old Trafford, 25 November 2015.
Michael Regan/Getty Images
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mendampingi timnya pada laga Liga Champions kontra PSV Eindhoven sdi Stadion Old Trafford, 25 November 2015.

 Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku bahagia setelah menang 3-0 Stoke City pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2016).

Hasil ini menjauhkan Van Gaal dari isu pemecatan. Dia sempat dilaporkan mengundurkan diri setelah kekalahan 0-1 dari Southampton, 23 Januari 2016.

Setelah itu, United justru meraih dua kemenangan beruntun dan selalu mencetak tiga gol. Ini sekaligus mementahkan kritik yang menyebut Van Gaal sebagai pelatih defensif.

"Ya saya adalah seorang pelatih yang bahagia. Saya senang ketika melihat proses gol yang dibangun dari belakang hingga penyelesaian akhir," tutur Van Gaal.

"Tiga gol secara beruntun. Saya berharap ada motivasi tinggi untuk melanjutkan tren ini," tutur dia.

United memang terlihat inferior apabila menilik jumlah peluang. Menurut catatan Premier League, mereka melakukan lima tembakan ke arah gawang dari 15 percobaan. Adapun Stoke melepaskan 15 percobaan dan tak satu pun menemui sasaran.

"Pada babak kedua, kami mengontrol pertandingan dan tak memberikan kesempatan kepada Stoke City. Ini sulit dipercaya karena Stoke memberikan kesulitan kepada banyak tim," ucap pria berkebangsaan Belanda ini.

Tak mudah bagi United mempertahankan tren positif ini. Berikutnya, mereka akan melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016).


Editor :
Sumber : Manchester United, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X