Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Doakan Guardiola Sukses di Premier League

By Verdi Hendrawan - Rabu, 3 Februari 2016 | 03:41 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola (kiri), saat memimpin timnya menghadapi Barcelona di pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2014-2015 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 6 Mei 2015.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola (kiri), saat memimpin timnya menghadapi Barcelona di pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2014-2015 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 6 Mei 2015.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku senang mendengar kabar Josep Guardiola akan menangani Manchester City pada awal musim 2016-2017. Enrique pun tidak segan untuk mendoakan pendahulunya itu meraih kesuksesan di Premier League.

Manchester City telah mengumumkan bahwa mereka akan mengganti Manajer Manuel Pellegrini dengan Guardiola pada awal musim depan. Kabar ini menghentak dunia sepak bola di tengah minimnya kepindahan pemain besar pada jendela transfer Januari 2016.

Kabar ini menjadi sebuah perbincangan hangat dan membuat beberapa pelaku sepak bola mengutarakan pendapatnya, tidak terkecuali Enrique.

Guardiola yang berhasil mengantarkan kejayaan bagi Barcelona pada awal karier kepelatihannya dan telah memiliki pengalaman luas, dipercaya Enrique akan mampu mengulangi hal yang sama bersama City.

"Saya merasa sangat senang. Sebagai pencinta sepak bola dan teman Pep, saya mengenalnya sebagai penyuka tantangan dan saya yakin dia akan kembali memiliki masa-masa yang indah bersama klub barunya," kata Enrique kepada AS.

"Mereka akan memiliki musim yang sangat menarik. Kita semua akan melihat bagaimana dia melakukan pekerjaan di sebuah negara melalui gaya bermain yang tidak umum dengan ide-idenya. Namun, saya yakin dia akan sukses," sebutnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4724989731001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X