Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Buka Peluang ke La Liga, tetapi Prioritaskan Premier League

By Verdi Hendrawan - Selasa, 2 Februari 2016 | 23:51 WIB
Manajer Manuel Pellegrini saat memimpin Manchester City menghadapi Everton di pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2015-2016 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 27 Januari 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Manuel Pellegrini saat memimpin Manchester City menghadapi Everton di pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2015-2016 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 27 Januari 2016.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini (62), dipastikan hengkang pada akhir musim 2015-2016. Kini, manajer asal Cile itu menunggu tawaran baru dari klub lain tetapi ia memprioritaskan tim Premier League.

City mengumumkan pengangkatan Josep Guardiola sebagai manajer baru pada Senin (1/2/2016). Pelatih Bayern Muenchen itu akan menangani The Citizen mulai awal musim 2016-2017.

Hal ini membuat Pellegrini harus melanjutkan karier kepelatihannya bersama klub lain. Mantan pelatih Real Madrid dan Malaga itu pun membuka peluang kembali menangani klub La Liga, tetapi agennya, Jesus Martinez, mengatakan bahwa klub Premier League adalah prioritas utama.

"Manuel dapat mendengarkan tawaran yang datang, tetapi tidak harus datang dari Manchester United atau Chelsea. Dia akan mendengar dan menganalisa proposal sebelum memutuskan langkahnya. Pada saat ini belum ada tawaran yang masuk," kata Martinez kepada Super Deporte.

"Pellegrini terbuka untuk menerima segala macam tantangan. Namun, Premier League tetap menjadi yang paling menarik bagi Manuel. Dia memiliki tiga tahun yang indah bersama City dan dia sangat tergila-gila dengan kompetisi itu," tambah Martinez.

Beberapa klub besar Premier League memang akan mencari manajer baru untuk musim depan, yaitu Manchester United yang akan melepas Louis van Gaal karena kontraknya akan berakhir dan Chelsea yang akan melepas manajer sementara mereka, Guus Hiddink.

[video]http://video.kompas.com/e/4724989731001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Super Deportes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X