Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry Bicara Soal Filosofi Permainan Guardiola

By Verdi Hendrawan - Selasa, 2 Februari 2016 | 22:59 WIB
Thierry Henry terlihat dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2014-2015 antara Barcelona menghadapi Bayern Muenchen di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 6 Mei 2015.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Thierry Henry terlihat dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2014-2015 antara Barcelona menghadapi Bayern Muenchen di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 6 Mei 2015.

Thierry Henry (38) yang pernah ditangani langsung oleh Josep Guardiola (45) di Barcelona, kini mengungkapkan kunci permainan dan filosofi sang pelatih yang kemungkinan besar akan kembali diterapkan di Manchester City pada awal musim depan.

Henry pernah menjadi anak didik Guardiola di Barcelona selama dua musim, yaitu 2008-2009 dan 2009-2010. Dalam periode singkat itu, Henry berhasil meraih gelar yang sangat diidam-idamkannya, yaitu Liga Champions, selain La Liga, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Henry, yang baru ditangani Guardiola pada musim keduanya di Barcelona menggantikan Frank Rijkaard, merasakan betul pengaruh filosofi permainan yang dibawa sang pelatih.

"Dia selalu ingin mendominasi pertandingan dan timnya tidak terlalu banyak kebobolan. Dia selalu ingin menyerang dan dalam penguasaan bola. Dia juga ingin para pemain selalu berpikir tentang menyerang ketika bertahan," kata Henry kepada Sky Sports.

"Dia akan selalu seperti itu dan menginginkan gelandang bertahannya menempel pemain nomor 10 (playmaker) lawan, sehingga ia dapat menghentikan serangan balik. Ia juga akan membawa kedisiplinan, baik di dalam dan luar lapangan sebagai kunci baginya," sebutnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4724989731001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X