Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Rekrut Pengganti Naismith

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 2 Februari 2016 | 08:19 WIB
Oumar Niasse mengontrol bola saat masih berseragam Lokomotiv Moskva. Senin (1/2/2016) atau Selasa dini hari WIB, ia resmi pindah ke Everton.
EPSILON/GETTY IMAGES
Oumar Niasse mengontrol bola saat masih berseragam Lokomotiv Moskva. Senin (1/2/2016) atau Selasa dini hari WIB, ia resmi pindah ke Everton.

Everton berhasil mendatangkan striker anyar untuk mengisi kekosongan sepeninggal Steven Naismtih yang pindah ke Norwich City. The Toffees melabuhkan Oumar Niasse dari Lokomotiv Moskva tepat pada hari terakhir bursa transfer musim dingin 2016, Senin (1/2/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Skuat asuhan Roberto Martinez butuh tambahan pemain depan setelah Steven Naismith pergi pada pertengahan bulan lalu.

Everton mendatangkan Niasse dengan banderol sebesar 13,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 265 miliar. Ia diikat dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun hingga akhir Juni 2020.

"Ini adalah hari besar buat saya, sebuah mimpi besar untuk dapat bermain di Premier League dan tim seperti Everton. Everton adalah salah satu tim terbaik dan Premier League adalah salah satu liga terbaik di dunia," ucap Niasse seperti dilansir situs resmi Everton.

Striker berusia 25 tahun asal Senegal ini juga mengakui mulai mencari tahu tentang Everton sejak adanya ketertarikan dari rival sekota Liverpool tersebut pada Oktober 2015.

Ia pun mulai tertarik setelah yakin Everton adalah tim bagus  dan memiliki pelatih sarat kualitas.

"Saya tertarik melihat cara mereka bermain dan penampilan bagus pemain-pemain muda. Jika Anda melihat pemain-pemain yang baru berusia 20 atau 21 tahun dan sudah bisa bermain bagus, itu berarti Anda memiliki pelatih hebat," ujar dia.

Sebagai manajer, Roberto Martinez merasa lega dapat menuntaskan proses transfer Niasse. Ia mengatakan, "Kami senang karena Oumar adalah pemain yang sudah lama kami pantau."

"Saya sangat senang bisa mendatangkan Oumar pada bursa transfer ini dan kami tahu ia akan memberikan dampak besar dalam tim. Ia membawa rasa lapar dan keinginan untuk lebih sukses dalam skuat," ujar Martinez.

Oumar punya catatan mencetak 13 gol dan 10 assist dalam 23 penampilan untuk Lokomotiv Moskva musim ini. Ia juga pemain serba guna yang tidak hanya dapat bermain sebagai striker tengah, tetapi juga dapat berperan sebagai pemain sayap.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Everton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X