Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perotti Resmi Berkarier di Roma Hingga 2017

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 2 Februari 2016 | 02:31 WIB
Ekspresi Diego Perotti saat masih berseragam Genoa. Senin (1/2/2016) ia resmi dipinjamkan ke AS Roma hingga 2017.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Ekspresi Diego Perotti saat masih berseragam Genoa. Senin (1/2/2016) ia resmi dipinjamkan ke AS Roma hingga 2017.

AS Roma berhasil menuntaskan proses transfer Diego Perotti dari Genoa, Senin (1/2/2016) atau Selasa dini hari WIB. I Lupi mendatangkan Perotti sebagai pemain pinjaman hingga 30 Juni 2017.

Perotti telah menandatangani kontrak peminjaman bernilai 1 juta euro atau lebih dari Rp 14,9 miliar setelah menuntaskan tes medis di Roma. Transfer peminjaman pemain sayap berusia 27 tahun ini juga dilengkapi opsi pembelian permanen.

"Kesepakatan transfer peminjaman dilengkapi opsi pembelian permanen dengan biaya 9 juta euro (Rp 137,6 miliar) yang akan dipicu oleh klausul kinerja tertentu," tulis pernyataan dari situs resmi Roma.

Perotti mengawali karier di Argentina bersama Deportivo Moron dan memainkan debut di tim utama pada 2006. Ia pindah ke Sevilla pada musim panas 2007 bersama tim B.

Ia baru bisa memainkan debut di La Liga pada Februari 2009 dan mencetak gol pertamanya Mei saat mengalahkan Deportivo La Coruna sekaligus memastikan lolos ke pentas Liga Champions.

Setelah memainkan 117 penampilan dan mencetak sembilan gol, Perotti kembali ke Argentina pada 2013 sebagai pemain pinjaman di Boca Juniors hingga akhir musim 2013-2014.

Pada musim panas 2014 ia berlabuh di Genoa. Kariernya di Italia cukup menjanjikan dengan menorehkan catatan 45 penampilan dan mencetak lima gol selama 18 bulan.

"Ini adalah langkah besar dalam karier saya. Saya senang bisa bergabung dengan klub besar seperti Roma," ucap Perotti seperti dilansir situs resmi Roma.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS Roma


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X