Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola, Manajer Spanyol Pertama di Manchester City

By Ade Jayadireja - Senin, 1 Februari 2016 | 21:49 WIB
Josep Guardiola (kanan) resmi menggantikan Manuel Pellegrini (kiri) sebagai manajer Manchester City pada musim depan.
LLUIS GENE/AFP
Josep Guardiola (kanan) resmi menggantikan Manuel Pellegrini (kiri) sebagai manajer Manchester City pada musim depan.

Pergantian pelatih dipastikan terjadi di kubu Manchester City. Posisi Manuel Pellegrini akan digantikan Pep Guardiola mulai musim 2016-2017.

City mengonfirmasi penunjukkan Guardiola pada Senin (1/2/2016). The Citizens menjadi klub profesional ketiga yang ditangani eks juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Kedatangan Guardiola menorehkan catatan baru dalam buku sejarah City. Ia menjadi pelatih Spanyol pertama di kubu Manchester biru.

Baca juga:

Sejak berdiri pada 1894, City lebih banyak dilatih oleh pria Inggris. Sebut saja Wilf Wild (1932-1964), Joe Mercer (1965-1971), dan Tony Book (1973-1980).

Kali pertama City merekrut pelatih dari luar Britania Raya adalah pada 2009 atau saat kedatangan Roberto Mancini. Pelatih asal Italia itu menghasilkan masing-masing satu gelar Premier League dan Piala FA selama rentang waktu 2009-2013.

Sejauh ini, pelatih Spanyol tersukses di Inggris baru Rafael Benitez. Dia mempersembahkan Liga Champions (Liverpool), Piala FA (Liverpool), Community Shield (Liverpool), dan Liga Europa (Chelsea). 

[video]http://video.kompas.com/e/4719885112001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X