Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Puji Kesetiaan John Terry

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 Februari 2016 | 22:40 WIB
Bek Chelsea, John Terry, merayakan kemenangan timnya dalam lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Januari 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, John Terry, merayakan kemenangan timnya dalam lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Januari 2016.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan pujian kepada bek Chelsea, John Terry, atas kesetiaan kepada klub dan kualitasnya sebagai pemain.

Hal ini diungkapkan Wenger setelah mendengar keputusan Terry hengkang dari Chelsea. Kontrak bek berusia 35 tahun itu tidak akan lagi diperpanjang oleh The Blues.

Kesetiaan Terry kepada Chelsea telah terjalin sejak awal karier profesional. Sejak promosi dari tim junior pada 1998, The Blues menjadi satu-satunya klub yang dibela Terry, selain Nottingham Forest sebagai pemain pinjaman pada 2000 silam.

Wenger yang juga telah berada di Arsenal sejak 1996, mengatakan bahwa Terry adalah contoh sebuah komitmen besar kepada klub. Suatu hal yang selama ini dipegang teguh oleh Wenger bersama The Gunners.

"Bukan karena ini adalah akhir kariernya dan dia telah menghabiskan seluruhnya di Chelsea. Jika dia ingin bermain lagi, saya yakin dia akan bermain lagi untuk Chelsea," kata Wenger kepada Sky Sports.

"Baik pemain dan klub saling setia. Saya selalu menganggap bahwa saya dibayar atas komitmen kepada klub. Saya dibayar dengan baik sehingga setelah semuanya selesai, saya harus melanjutkan hidup dengan cara yang lain," ucapnya.

Setelah kontraknya tidak diperpanjang Chelsea, Terry akan bermain bersama klub lain di luar Inggris. Ia pun masih merasa memiliki kemampuan untuk bermain di level tinggi.

Terry telah berada di Chelsea sejak 1995 setelah didatangkan dari akademi West Ham United. Hingga 1 Februari 2016, Terry telah tampil membela The Blues sebanyak 664 kali dengan torehan 63 gol dan 29 assist.

Selama membela Chelsea, Terry telah mempersembahkan empat gelar Premier League, lima Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, serta satu Liga Champions dan Liga Europa.

[video]http://video.kompas.com/e/4730679448001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X