Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Saya Pergi dari City

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 1 Februari 2016 | 20:57 WIB
Manajer Manchester City , Manuel Pellegrini, kembali mendapatkan sorotan terkait kebijakannya melakukan pergantian pemain di Premier League 2015/16.
GETTY IMAGES
Manajer Manchester City , Manuel Pellegrini, kembali mendapatkan sorotan terkait kebijakannya melakukan pergantian pemain di Premier League 2015/16.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, angkat bicara soal penunjukan Josep Guardiola sebagai pelatih The Citizens mulai musim 2016-2017. 

Pellegrini mengakui bahwa ia akan mengakhiri kontraknya hingga Juni 2016. Manajer asal Cile tersebut juga menjelaskan bahwa ia telah pamit kepada pemain.

"Saya akan mengakhiri kontrak saya pada Juni. Banyak spekulasi yang beredar tetapi saya sudah mengetahuinya bulan lalu," kata Pellegrini dalam jumpa pers jelang pertandingan Premier League antara City dan Sunderlan, Selasa (2/2/2016).

"Namun, saya pikir tidak baik menambah spekulasi. Saya lebih baik mengakhirinya (spekulasi). Saya mengatakan kepada pemain bahwa saya akan pergi," sambungnya.

City mengonfirmasi penunjukkan Pep setelah Sammy Lee membocorkan surat pengumuman tersebut. Sammy yang merupakan kontributor Goal untuk The Citizens tersebut membocorkannya dengan mengunggah surat tersebut melalui akun Twitter-nya, @Sammy_Goal.

Menurut surat bertanda tangan 1 Februari 2016 itu, Manchester City telah mencoba menghadirkan Pep Guardiola di kursi manajer sejak 2012. Namun, eks pelatih Barcelona itu lebih memilih Bayern Muenchen. Nantinya, Pep akan membesut City selama 3 tahun.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X