Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latihan Shooting Jadi Kunci Respati Ragil Bisa Cetak 48 Poin

By Senin, 1 Februari 2016 | 20:40 WIB
Pemain Satya Wacana Salatiga, Respati Ragil Pamungkas di GOR Bimasakti, Malang, Senin (1/2/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Satya Wacana Salatiga, Respati Ragil Pamungkas di GOR Bimasakti, Malang, Senin (1/2/2016).

Pemain Satya Wacana Salatiga, Respati Ragil Pamungkas, mengakui bisa mencetak 48 poin dalam satu pertandingan karena dia selalu melahap menu latihan shooting yang diberikan pelatihnya, Efri Meldi setiap hari.

"Saya selalu diinstruksikan pelatih untuk berlatih shooting setiap hari," ujar Respati Ragil seusai pertandingan di GOR Bimasakti, Malang, Senin (1/2/2016).

Ragil, sapaan akrab Respati Ragil Pamungkas mencetak poin tersebut ketika Satya Wacana Salatiga mengalahkan JNE Bandung Utama dengan 73-54 pada lanjutan seri II IBL 2016.

"Mencetak poin seperti itu susah untuk mendapatkannya. Saya juga senang bisa membawa tim menang hari ini karena sudah sesuai target,” ucap Ragil.

Latihan shooting yang dibebankan juga memiliki waktu yang bervariasi. Banyaknya durasi shooting yang dilakukan setiap latihan, membuat Ragil terbiasa melepaskan tembakan dan tepat sasaran.

"Biasanya durasi waktu bisa satu jam atau 45 menit. Dalam jangka waktu tersebut saya bisa melakukan 500 tembakan," kata Ragil.

Meski sudah mencatatkan rekor, Ragil tak mau cepat puas. Dia masih haus untuk mencetak banyak poin pada pertandingan berikutnya.

"Kalau ke depan bisa lebih baik lagi, kenapa tidak," ujar Ragil.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X