Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Dipastikan Latih Manchester City Musim Depan

By Nugyasa Laksamana - Senin, 1 Februari 2016 | 20:25 WIB
Josep Guardiola (kanan) resmi menggantikan Manuel Pellegrini (kiri) sebagai manajer Manchester City pada musim depan.
LLUIS GENE/AFP
Josep Guardiola (kanan) resmi menggantikan Manuel Pellegrini (kiri) sebagai manajer Manchester City pada musim depan.

Terungkap sudah klub Premier League yang akan dilatih Josep Guardiola pada musim depan. Hal itu diketahui dari bocornya sebuah surat pengumuman Manchester City terkait Guardiola.

Foto surat pengumuman itu diunggah oleh Sammy Lee, seorang koresponden Manchester City untuk Goal.com, melalui akun Twitter-nya.

Menurut surat bertanda tangan 1 Februari 2016 itu, Manchester City telah mencoba menghadirkan Pep Guardiola di kursi manajer sejak 2012. Namun, eks pelatih Barcelona itu lebih memilih Bayern Muenchen.

"Manchester City mengonfirmasi bahwa dalam beberapa pekan terakhir telah mencoba melakukan finalisasi kontrak dengan Pep Guardiola untuk menjadi pelatih kepala MCFC mulai musim 2016-2017. Kontrak itu akan berdurasi 3 tahun."

"Tanpa mengurangi respek kepada Manuel Pellegrini dan para pemain, klub berharap pengumuman ini ke publik untuk mengurangi spekulasi yang tak perlu."

"Manuel Pellegrini, yang juga mendukung pengumuman ini, bakal tetap fokus mengejar target pada musim ini. Dia juga tetap mendapatkan respek dan komitmen dari para petinggi klub."

Kehadiran Guardiola di Manchester City memang telah diperkirakan sejak lama. Di manajemen The Citizens, terdapat dua petinggi yang berasal dari Barcelona.

Selain itu, pada Sabtu (30/1/2016), istri Guardiola, Cristina, tepergok berada di Kota Manchester untuk mencari sekolah bagi anak-anaknya.


()


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X