Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristian Gonzales Memandang Budaya Disiplin Milo

By Suci Rahayu - Senin, 1 Februari 2016 | 21:45 WIB
Pelatih arema Cronus, Milomir Seslija, bersama Cristian Gonzales.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih arema Cronus, Milomir Seslija, bersama Cristian Gonzales.

Masuknya Milomir Seslija sebagai pelatih membawa gaya kepelatihan baru bagi tim Arema Cronus. Berbagai aturan diterapkan, termasuk dalam hal kedisiplinan. Terkait gaya kepelatihan Milo, Cristian Gonzales mengungkapkan pandangannya.

Pemain naturalisasi asal Urugay tersebut menyambut baik upaya Milo yang mencoba membentuk tradisi disiplin di Tim Singo Edan.

“Sebagai pemain profesional, kami harus mengikuti apa yang diterapkan oleh pelatih,” ucap pemain yang mendapat julukan “El Loco” ini.

Gonzales menilai bahwa setiap pelatih memiliki gaya kepelatihan yang berbeda. Perbedaan mendasar antara pelatih asing dan lokal memang terletak di aspek kedisiplinan.

“Kami harus memahami setiap pelatih karena memiliki karakter yang berbeda, terutama pelatih asing, mereka lebih disiplin,” ujarnya.

Kedisiplinan tinggi seorang pelatih mendatangkan rasa segan dari kalangan pemain. Oleh Gonzales, hal tersebut tidak dianggap menjadi beban.

Ia mengatakan, pelatih juga menjalankan tugasnya untuk membawa klub berprestasi. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kedisiplinan pemain saat latihan.

Ketika diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema, Milo memang mengungkapkan bahwa ia ingin pemain menerapkan disiplin jika ingin meraih kesuksesan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X