Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak 48 Poin, Respati Ragil Cetak Sejarah di IBL 2016

By Senin, 1 Februari 2016 | 17:09 WIB
Pemain Satya Wacana Salatiga, Respati Ragil Pamungkas, sedang dikepung pemain Bandung Utama pada lanjutan seri II IBL 2016 yang digelar di GOR Bimasakti, Malang, Senin (1/2/2016).
IBL INDONESIA
Pemain Satya Wacana Salatiga, Respati Ragil Pamungkas, sedang dikepung pemain Bandung Utama pada lanjutan seri II IBL 2016 yang digelar di GOR Bimasakti, Malang, Senin (1/2/2016).

Pemain Satya Wacana Salatiga, Respati Ragil Pamungkas, mencetak sejarah pada laga lanjutan seri II Indonesian Basketball League (IBL) 2016 setelah mengukir 48 poin dalam laga melawan JNE Bandung Utama, Senin (1/2/2016).

Raihan tersebut membuat Ragil menjadi pencetak angka terbanyak dalam satu gim pada musim reguler IBL 2016.

Ragil membuat poin tersebut ketika Satya Wacana mengatasi Bandung Utama 73-54 pada laga yang berlangsung di GOR Bima Sakti, Malang, Senin (1/2/2016).

"Ragil memberi kado kemenangan untuk anak saya, Siti Aqilah Hasya Azzara yang berulang tahun besok. Hari ini game plan kami berjalan lancar pada hari ini. Kami tidak terpancing dengan permainan keras dari lawan," kata pelatih tim Satya Wacana, Efri Meldi, Senin (1/2/2016).

"Saya memberikan kebebasan kepada anak-anak untuk menyerang tapi tetap fokus pada defense," ujar Efri.

Ragil juga berhasil membuat 10 tembakan tiga angka dari 12 kali percobaan. Rekan satu tim Ragil, Musthofa Ramadhan juga tampil bagus dengan raihan double-double (13 poin dan 10 rebound).

"Alhamdulillah saya bisa memberikan yang terbaik hari ini, tapi yang paling penting adalah kami bisa menang hari ini. Permainan saya hari ini sedang enak, dan hasilnya sesuai target kami," kata Ragil.

Dari kubu Bandung Utama, Tri Wilopo menjadi pencetak angka terbanyak dengan 11 poin.

"Kami kesulitan mengawal Ragil dan juga Firman. Fieldgoal mereka luar biasa hari ini. Saya akan terus benahi kekurangan di tim saya, tapi saya mau progress kedepannya berjalan dengan cepat," kata pelatih Bandung Utama, Octavario Tamtelahitu.

Kemenangan ini menjadi yang keempat bagi Satya Wacana dari sembilan laga yang telah dijalani. Selanjutnya, Satya Wacana akan bertemu CLS Knights Surabaya pada Rabu (3/2/2016). Pada hari yang sama, Bandung Utama berhadapan dengan Hangtuah Sumsel.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X