Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peluang Alex Teixeira Gabung ke Liverpool Semakin Tipis

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 Februari 2016 | 19:19 WIB
Striker Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira, dalam pertandingan grup Liga Champions 2012-2013 menghadapi FC Nordsjaelland di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, pada 19 September 2012.
GENYA SAVILOV/EURO FOOTBALL/GETTY IMAGES
Striker Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira, dalam pertandingan grup Liga Champions 2012-2013 menghadapi FC Nordsjaelland di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, pada 19 September 2012.

Peluang striker Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira Santos (26), untuk bergabung dengan Liverpool pada hari terakhir jendela transfer 2016 semakin tipis. Hal ini disebabkan oleh besarnya perbedaan nilai transfer antara kedua klub.

Liverpool dikabarkan enggan kembali melakukan negosiasi dengan Shakhtar. Alex Teixeira padahal sudah menyatakan keinginanya bergabung dengan tim arahan Juregen Klopp itu.

Hal ini dikarenakan dua tawaran The Reds untuk membeli Teixeira telah ditolak klub Ukraina itu. Liverpool dikabarkan enggan untuk memberikan tawaran ketiga dengan kenaikan harga transfer.

Tawaran terakhir Liverpool sebesar 25 juta pound (Rp 488 miliar) telah ditolak mentah-mentah oleh Shakhtar. Tim arahan pelatih Mircea Lucescu itu berharap bisa mendapatkan 38 juta pound (Rp 742 miliar) dari transfer Teixeira.

Shakhtar berharap bisa mendapat keuntungan besar dari transfer ini. Pasalnya, Teixeira merupakan bintang utama tim mereka dan pemain tersubur dengan koleksi 22 gol dari 15 pertandingan liga.

Sangat wajar hal ini membuat Shakhtar sangat berharap bisa menjual Teixeira dengan harga lebih mahal dari beberapa pendahulunya, di antaranya Luiz Adriano ke AC Milan dengan harga 8 juta euro (Rp 118 miliar) dan Douglas Costa ke Bayern Muenchen seharga 30 juta euro (Rp 444 miliar).

Dengan jendela transfer yang sudah memasuki hari terakhir dan jauhnya harapan kedua klub yang terlibat pada kesepakatan itu, kemungkinan besar harapan Alex Teixeira untuk bisa berbagung dengan kubu Anfield itu tidak akan terjadi pada waktu dekat.

[video]http://video.kompas.com/e/4729703373001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X