Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patahkan Rekor Bina Taruna, Pelatih Mutiara 97 Belum Puas

By Selasa, 2 Februari 2016 | 09:08 WIB
Mutiara 97 tercatat sebagai tim pertama yang mampu mencuri angka dari Bina Taruna Football Academy pada Liga BOLA U-13 musim 2015-2016.
THOMAS RIZAL/JUARA.net
Mutiara 97 tercatat sebagai tim pertama yang mampu mencuri angka dari Bina Taruna Football Academy pada Liga BOLA U-13 musim 2015-2016.

13 2015-2016 akhirnya harus terhenti di tangan Mutiara 97.

Tim asal Bogor tersebut sukses menahan imbang BTFA 0-0 pada pertandingan pekan ketujuh Liga BOLA U-13 Wilayah Timur yang dimainkan di Lapangan Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (31/1/2016).

Pelatih Mutiara 97, Barnas, memuji permainan anak-anaknya.

“Mereka bermain bagus. Kami memang sudah berlatih menghadapi tekanan lawan, dan latihan tersebut terbukti ampuh dalam pertandingan ini,” kata Barnas.

“Saya meminta anak-anak untuk mengawal pergerakan pemain tengah lawan supaya tidak ada aliran bola ke jantung pertahanan kami,” ucap Barnas menambahkan.

Meski tecatat sebagai tim pertama yang mampu mencuri angka dari Bina Taruna, Barnas meminta anak-anaknya untuk tidak berpuas diri.

“Tentu hasil ini memotivasi anak-anak guna bermain semakin baik di laga-laga berikut. Namun, mereka tak boleh cepat puas, apalagi sebenarnya kami memiliki tiga peluang emas yang seharusnya mampu dikonversi menjadi gol,” ujar Barnas.

Di lain sisi, pelatih Bina Taruna U-13, Bonni Syafrudin Wijaya, mengaku anak-anaknya memang tidak berada dalam kondisi fit.

“Pada Sabtu (30/1/2016), delapan pemain mengikuti seleksi tim Sister City yang akan dikirim Diknas (Dinas pendidikan nasional) guna mengikuti kompetisi di Jepang. Pagi sebelum bertanding, mereka juga sempat latihan fisik untuk keperluan serupa. Tenaga anak-anak sudah habis, bersyukur kami bisa imbang,” ucap Bonni.

Hasil imbang ini tidak menggeser posisi Bina Taruna di puncak klasemen sementara Liga BOLA U-13 Wilayah Timur. Akan tetapi, jarak mereka dengan peringkat dua sementara, ASAD Jaya Perkasa, kini tinggal berselisih satu poin.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X