Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane: Sulit, tapi Tak Mustahil Madrid Juara Liga

By Senin, 1 Februari 2016 | 11:26 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku terkejut timnya bisa menang telak 6-0 atas Espanyol, pada Minggu (31/1/2016)..
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku terkejut timnya bisa menang telak 6-0 atas Espanyol, pada Minggu (31/1/2016)..

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyambut gembira cara Cristiano Ronaldo dkk meraih kemenangan atas Espanyol 6-0. Ia mulai berbicara tentang titel La Liga.

"Saya selalu terkejut karena tidak mudah untuk mencetak lima atau enam gol dalam pertandingan saat ini," ujar Zidane (43 tahun) seperti diberitakan situs resmi klub.

Sang pelatih asal Prancis itu menyebut kunci keberhasilan mencetak banyak gol dalam satu pertandingan itu adalah persiapan dan kerja sama tim.

Kemenangan atas Espanyol adalah yang ketiga di ajang La Liga bagi Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Dua kemenangan sebelumnya didapat atas Deportivo La Coruna (5-0) dan Sporting Gijon (5-1).

Hingga pekan ke-22 La Liga 2015-2016, Real Madrid masih berada di urutan ketiga klasemen di bawah FC Barcelona dan Atletico. Dengan nilai 47, Madrid tertinggal empat poin dari Barcelona (51) dan selisih satu dari Atletico Madrid (48).

"Tujuan kami di setiap pertandingan adalah tampil maksimal dan mencoba peluang menyelesaikan kompetisi sebagai juara liga," kata Zidane.

Zidane paham kondisi timnya masih tertinggal dari Barcelona. Apalagi, sang rival memiliki satu pertandingan sisa melawan Sporting Gijon pertengahan Februari ini. Selisih empat poin dari Barcelona bisa saja bertambah menjadi tujuh.

"Sulit, tapi tidak mustahi bagi Real Madrid. Kami akan melakukan pekerjaan kami dengan baik dan berharap banyak akan hasil pertandingan di kompetisi. La Liga belum berakhir, ujar Zidane.

Mantan gelandang Real Madrid era 2001-2006 itu menyebut El Real dihuni pemain profesional dan haus akan kemenangan di setiap pertandingan.

Real Madrid di La Liga Era Zidane

Real Madrid vs Deportivo La Coruna 5-0
Real Madrid vs Sporting Gijon 5-1
Real Betis vs Real Madrid 1-1
Real Madrid vs Espanyol 6-0


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Realmadrid.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X