Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Menang Telak, Zidane Mengaku Terkejut

By Nugyasa Laksamana - Senin, 1 Februari 2016 | 07:23 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku terkejut timnya bisa menang telak 6-0 atas Espanyol, pada Minggu (31/1/2016)..
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku terkejut timnya bisa menang telak 6-0 atas Espanyol, pada Minggu (31/1/2016)..

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku terkejut timnya bisa menang telak 6-0 atas Espanyol, pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (31/1/2016) waktu setempat.

Enam gol Real Madrid pada laga tersebut diciptakan oleh Karim Benzema (7'), Cristiano Ronaldo (12'-p, 45', 82'), James Rodriguez (16'), dan bunuh diri Oscar Duarte.

"Ini merupakan awal yang mengejutkan bagi saya. Tidak mudah bisa mencetak 5-6 gol dalam sebuah laga. Namun, dengan kerja keras, Anda dapat melakukannya," ujar Zidane seusai laga kepada AS.

Los Blancos memang terlalu perkasa bagi Espanyol. Mereka mampu mendominasi laga dengan penguasaan bola 65 persen berbanding 35 persen.

Zidane pun melayangkan sanjungan kepada dua pemainnya, James dan Ronaldo, yang dinilainya berkontribusi besar dalam kemenangan telak Real Madrid atas Espanyol.

"Saya sangat senang bagaimana James bermain, terutama dengan apa yang dilakukannya saat bergerak tanpa bola," tutur Zidane.

"Kami pun sangat mengandalkan Ronaldo dalam hal mencetak gol. Jika dia tak menciptakan hat-trick, orang akan berpikir ada sesuatu yang salah dengannya."

Sejak Real Madrid dilatih oleh Zidane, performa Real Madrid langsung meningkat. Dari empat laga terakhir, termasuk kontra Espanyol, Real Madrid sudah membukukan 17 gol dan hanya kebobolan dua kali.

"Penting bagi kami untuk menjaga fisik. Kami masih harus menjalani Liga Champions, dan kami harus menampilkan performa terbaik," kata Zidane.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid mengemas 47 poin. Mereka berjarak empat poin dengan Barcelona di puncak klasemen, dan berselisih satu poin dengan Atletico Madrid di urutan kedua.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X