Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hiddink Senang Melihat Senyum di Wajah Pemain

By Septian Tambunan - Senin, 1 Februari 2016 | 06:12 WIB
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, tersenyum sebelum pertandingan Premier League kontra Crystal Palace di Selhurst Park, London, Inggris, 3 Januari 2016.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, tersenyum sebelum pertandingan Premier League kontra Crystal Palace di Selhurst Park, London, Inggris, 3 Januari 2016.

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengaku senang melihat senyum di wajah pemainnya ketika menang 5-1 atas Milton Keynes Dons dalam pertandingan babak keempat Piala FA di Stadion MK pada Minggu (31/1/2016).

"Saat menghadapi tim-tim besar kami selalu membutuhkan konsentrasi tinggi. Namun, dalam pertandingan seperti ini, Anda harus menyiapkan mental dengan baik," kata Hiddink kepada BBC Sport.

Arsitek berusia 69 tahun ini memuji Oscar yang mengukir hat-trick untuk The Blues.

"Oscar bermain dengan senyum di wajahnya. Itulah yang saya suka dengan pemain, yakni ketika mereka tahu kewajibannya dan mereka melakukannya," ujar Hiddink.

Pelatih yang membawa tim nasional Korea Selatan menjadi peringkat keempat pada Piala Dunia 2002 ini juga menjawab mengapa Eden Hazard menjadi eksekutor pada laga tersebut. Pasalnya, Oscar merupakan algojo pertama dan berada di lapangan.

"Mereka memutuskan sendiri. Oscar memberikannya kepada Eden. Seperti semua orang tahu, Eden absen mencetak gol dalam waktu yang lama," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4730679448001_ackom_pballball[/video]

Pria kelahiran Varsseveld, Belanda, ini akhirnya mengutarakan kunci utama kebangkitan para bintang Chelsea.

"Apa yang saya tanya di awal kepada tim adalah apa kontribusi mereka saat menjadi juara tahun lalu? Saya ingin mereka melakukan kontribusi tersebut," kata Hiddink.

"Saya meminta para pemain agar kita mencoba bersama untuk kembali memainkan keterampilan dasar yang dimiliki," ucapnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X