Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borong Tiga Gol, Oscar Antar Chelsea Lolos dengan Perkasa

By Septian Tambunan - Senin, 1 Februari 2016 | 00:56 WIB
Oscar (kiri) merayakan gol Chelsea ke gawang Milton Keynes Dons bersama Eden Hazard dan Ruben Loftus-Cheek, dalam pertandingan babak keempat Piala FA di Stadion MK, Milton Keynes, Inggris, 31 Januari 2016.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Oscar (kiri) merayakan gol Chelsea ke gawang Milton Keynes Dons bersama Eden Hazard dan Ruben Loftus-Cheek, dalam pertandingan babak keempat Piala FA di Stadion MK, Milton Keynes, Inggris, 31 Januari 2016.

Tiga gol dari Oscar membawa Chelsea lolos ke babak kelima Piala FA dengan perkasa saat membantai Milton Keynes Dons 5-1 dalam pertandingan babak keempat Piala FA di Stadion MK pada Minggu (31/1/2016).

Menurunkan sebagian besar tim utama, Chelsea tampil begitu mendominasi. Terus mengurung pertahanan MK Dons, pasukan Guus Hiddink membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui gol Oscar yang memanfaatkan operan dari Diego Costa.

Namun, tuan rumah langsung membalas pada menit ke-21. Sepakan keras Darren Potter membentur kaki dari Nemanja Matic, yang membuat kiper Thibaut Courtois terkecoh, dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Selang tiga menit kemudian, Eden Hazard memiliki peluang emas ketika tinggal berhadapan dengan David Martin, tetapi tendangan gelandang berpaspor Belgia itu masih bisa ditepis dan hanya menerpa tiang gawang.

Oscar kembali mencetak gol pada menit ke-32 ketika berhasil memanfaatkan bola matang dari Ruben Loftus-Cheek. Chelsea pun kembali unggul, 2-1.

Tak puas dengan dua gol, Oscar melakukan aksi individu satu menit menjelang turun minum, sebelum melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sepakan dia membuat penjaga gawang MK Dons, Martin, hanya terperangah melihat si kulit bulat kembali bersarang di gawangnya.

Hat-trick pertama Oscar dengan balutan seragam The Blues ini menutup babak pertama dengan kedudukan 3-1.

Memasuki babak kedua, John Terry cs tidak menurunkan tensi permainan.

Gebrakan Hazard pada menit ke-55 membuat dirinya dilanggar dalam kotak terlarang. Dia pun mengeksekusi langsung penalti tersebut dan memperlebar keunggulan Chelsea menjadi 4-1.

Hazard kembali menjadi aktor bagi gol kelima Chelsea. Assist dari pemain terbaik Premier League musim 2014-2015 ini memudahkan Bertrand Traore mencetak gol untuk London Biru pada menit ke-62. Hebatnya, Traore membukukan gol tersebut hanya berselang 5 menit sejak dia masuk menggantikan Costa.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X