Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hancurkan Chievo 4-0, Juventus Raih 12 Kemenangan Beruntun

By Beri Bagja - Minggu, 31 Januari 2016 | 20:25 WIB
Bersama rekan setimnya, Alvaro Morata merayakan gol kedua untuk Juventus ke gawang Chievo dalam laga Serie A, 31 Januari 2016.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Bersama rekan setimnya, Alvaro Morata merayakan gol kedua untuk Juventus ke gawang Chievo dalam laga Serie A, 31 Januari 2016.

Juventus tak terhentikan. Bertandang ke markas Chievo, Minggu (31/1/2016), Bianconeri menghancurkan tuan rumah dengan skor 4-0. Itulah kemenangan ke-12 yang diraih Juve secara beruntun di Serie A musim ini.

Penyerang Juventus, Alvaro Morata, tampil cemerlang dengan torehan dua gol dalam laga ini. Pemuda Spanyol itu menjebol gawang Chievo pada menit ke-6 dan menit ke-40.

Alex Sandro dan Paul Pogba menambah keunggulan Juve lewat sumbangan gol mereka di babak kedua.

Raihan angka penuh di Marc'Antonio Bentegodi, markas Chievo, pekan ini menelurkan catatan fantastis bagi pelatih Juve, Massimiliano Allegri.

Dengan bekal 12 kemenangan tanpa putus di Serie A, Allegri menyamai rekor pendahulunya di Juventus, Antonio Conte, yang tercipta dua musim silam.

Pada kurun Oktober 2013-Januari 2014, Conte juga membukukan 12 kemenangan beruntun. Streak tersebut masih tercatat sebagai rekor terpanjang dalam sejarah Juventus dalam satu musim kompetisi.

Jalannya Pertandingan

Ritme laga pada babak pertama sudah mencerminkan dominasi nyata Juventus atas Chievo. Tuan rumah sebenarnya berinisiatif menyerang lebih dulu.

Namun, tembakan striker Roberto Inglese pada menit ke-3 hanya melenceng di samping gawang Gianluigi Buffon.

Juventus justru langsung mendapatkan gol dalam upaya tepat sasaran pertama. Morata dengan jeli mencocor bola hasil umpan silang Stephan Lichtsteiner masuk ke gawang Chievo.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X