Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski menang 3-0, PSMS Masih Lakukan Kesalahan Mendasar

By Minggu, 31 Januari 2016 | 20:05 WIB
Suharto AD (kiri) saat memimpin seleksi beberapa waktu lalu di lapangan Makodam, Medan. Dia menilai kesalahan mendasar kembali dilakukan pemain saat melawan Persewangi Banyuwangi, Minggu (31/1/2016) sore.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Suharto AD (kiri) saat memimpin seleksi beberapa waktu lalu di lapangan Makodam, Medan. Dia menilai kesalahan mendasar kembali dilakukan pemain saat melawan Persewangi Banyuwangi, Minggu (31/1/2016) sore.

Meskipun berhasil mengalahkan Persewangi Banyuwangi dalam laga uji coba dengan skor 3-0 di Stadion Diponegoro, Minggu (31/1/2016) sore, tak membuat Suharto AD sumringah. Justru dia melihat kesalahan dasar kembali dilakukan pemainnya.

Tiga gol PSMS Medan yang mayoritas akan dipersiapkan memperkuat PS TNI dalam event turnamen ini dicetak Suhandi menit ke-32, Aldino menit(68') dan Trihardiansyah (75').

"Ya, kami kembali dengan kesalahan-kesalahan mendasar. Misalnya soal salah passing yang dilakukan pemain," kata Suharto AD, pelatih PSMS Medan.

Selain itu, persoalan finishing juga akan tetap menjadi pekerjaan penting baginya. Karena menurut Suharto, dua hal tersebut bukan persoalan baru.

"Dalam menyerang kami bagus, namun digagalkan dalam hal passing. Ya, sisi positif dari uji coba ini adalah tentang variasi menyerang yang selama ini kami latih," ucap Suharto AD kepada wartawan.

Diakui Suharto, kali ini timnya bermain tidak lagi monoton. Para pemain PSMS Medan disebut mulai berkreasi dari sektor kiri dan kanan.

"Saya pikir faktor ini adalah salah satu yang meningkat dari dua uji coba sebelumnya," ujarnya.

Menghadapi tim dengan level Divisi Utama, pelatih berkepala plontos ini juga melihat sisi pertahanan semakin membaik. Hardiantono dkk mulai menunjukkan perbaikan di pertandingan melawan Persewangi Banyuwangi.

Senin (1/2/2016), rombongan pemain Tim Ayam Kinantan akan melanjutkan try out. Legimin Rahardjo dkk harus menyeberang Pulau dan menuju Pulau Bali. Di sana, mereka akan menjajal tim Bali United pada Sabtu, 6 Februari 2016.

"Di Bali kami akan kembali menggelar uji coba dengan tim tangguh yang juga mengandalkan pemain muda eks timnas U-19," ujar Suharto AD.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X