Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montella Sebut Sampdoria Akan Sangat Kehilangan Eder

By Verdi Hendrawan - Minggu, 31 Januari 2016 | 21:17 WIB
Pelatih Vicenzo Montella saat memimpin tim Sampdoria menghadapi Napoli dalam lanjutan Serie A 2015-2016 di Stadio Luigi Ferreris, Genoa, Italia, pada 24 Januari 2016.
GETTY IMAGES
Pelatih Vicenzo Montella saat memimpin tim Sampdoria menghadapi Napoli dalam lanjutan Serie A 2015-2016 di Stadio Luigi Ferreris, Genoa, Italia, pada 24 Januari 2016.

Pelatih Vincenzo Montella memperingatkan kepada semua orang yang mendukung Sampdoria bahwa mereka akan merasa kehilangan Eder Citadin Martins yang memutuskan untuk hengkang ke Inter Milan.

Inter resmi menggaet Eder dengan status pinjaman selama dua tahun dengan opsi wajib pembelian saat kesepakatan tersebut berakhir.

Pemain Italia berdarah Brasil itu sudah menjalani tes medis di Milan pada Jumat (29/1/2016) pagi dan dia bisa masuk skuat Nerazzurri pada derbi Milan, Minggu (31/1).

Hal ini dipandang Montella sebagai pukulan telak bagi Sampdoria. Menjelang pertandingan menghadapi Bologna di Stadio Renato Dall'Ara pada Minggu (31/1/2016), Montella meyakini bahwa akan ada sesuatu yang kurang dalam permainan Il Samp.

"Saya hanya pelatih Sampdoria, bukan pemilik klub. Saya bisa memberikan evaluasi kepada para pemain secara profesional, tetapi hanya itu," kata Montella dalam konferensi pers menjelang laga melawann Bologna.

"Eder adalah pemain penting. Jadi, sangat jelas dengan kepergiannya, kami akan kehilangan sesuatu. Pada saat ini, kami tidak memiliki skuat yang lengkap untuk menghadapi sisa musim ini dan klub tahu tentang hal ini," ucapnya.

Sedangkan mengenai pertandingan menghadapi Bologna, Montella menyebutnya sebagai petandingan play-off. Setiap hasil pertandingan sejak saat ini akans angat menentukan di posisi mana Il Samp akan finis pada akhir musim ini.

"Saya telah memfokuskan diri pada tim dan mengingat betapa pentingnya pertandingan ini karena saya memandangnya sebagai pertandingan play-off," kata Montella.

"Tidak ada waktu untuk mempertimbangkan situasi lain. Kami juga tidak perlu menggunakan bursa transfer sebagai alibi, baik sebelum atau setelah pertandingan. Bologna adalah tim berbahaya yang bermain dengan cara yang sangat logis," tuturnya.

Hingga pekan ke-21, Sampdoria masih berada di posisi ke-17 klasemen dengan 23 poin. Selisih empat poin dari tim di zona degradasi membuat segala kemungkinan masih bisa terjadi, terlebih dengan kondisi skuat usai ditinggal pemain bintang.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X