Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garuda Bandung Raih Kemenangan Kedua atas Hangtuah Sumsel

By Minggu, 31 Januari 2016 | 18:34 WIB
Pemain Garuda Bandung, M Rizal Falconi (kiri) sedang berusaha mendribble bola ketika bermain menghadapi Hangtuah Sumsel pada lanjutan seri II IBL 2016 di GOR Bimasakti, Malang, Minggu (31/1/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Garuda Bandung, M Rizal Falconi (kiri) sedang berusaha mendribble bola ketika bermain menghadapi Hangtuah Sumsel pada lanjutan seri II IBL 2016 di GOR Bimasakti, Malang, Minggu (31/1/2016).

Garuda Bandung meraih kemenangan kedua atas Hangtuah Sumsel pada lanjutan kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2016.

Pada pertemuan kedua antara dua tim, Garuda berhasil meraih kemenangan kedua atas Hangtuah dengan skor 67-62 pada pertandingan yang digelar di GOR Bimasakti, Malang, Minggu (31/1/2016).

Pada laga IBL 2016 seri II Malang, kedua tim ini sebelumnya telah menelan satu kali kekalahan. Garuda Dikalahkan oleh CLS Knights, sedangkan Hangtuah harus mengakui keunggulan tim Satya Wacana Salatiga.

Pada pertandingan kali ini, Garuda dan Hangtuah sama-sama menurunkan lima pemain terbaiknya. Garuda  Bandung tampil dengan komposisi Diftha Pratama, Sigit Harun Nurman, M. Rizal Falconi, Wendha Wijaya dan kapten tim Galank Gunawan.

Sementara Richardo Uneputty, Andrie Ekayana, Yan Steven Pattikawa, Fadlan Minallah, Ary Sapto (kapten) menjadi andalan pelatih Hangtuah Sumsel, Tondi Raja Syailendra pada gim kali ini.

"Kredit buat semangat pantang menyerah para pemain saya. Meski di babak pertama kami ketinggalan, namun di dua kuarter terakhir kami mampu bangkit dengan chemistry permainan Garuda yang sesungguhnya," kata Pelatih Garuda, Fiktor Roring seusai pertandingan, Minggu (31/1/2016).

"Selain itu, saya harus berterima kasih karena memiliki staff pelatih (asisten dan pelatih fisik) yang menunjang kinerja saya di lapangan. Semua ini adalah hasil kerja keras mereka juga," ucap Fiktor.

Mengomentari kekalahan pada hari ini, asisten pelatih Hangtuah Sumsel, Paul Mario mengungkapkan timnya sudah bermain dengan bagus pada babak pertama.

Namun, pada dua kuarter akhir timnya kalah dalam hal defensif rebound sehingga  tidak mampu memecahkan pressure ketat yang diterapkan oleh pemain Garuda khususnya di kuarter ketiga dan kuarter keempat awal.

M. Falconi menjadi pencetak angka terbanyak bagi Garuda Bandung (15 poin, 8 rebound). Pemain Garuda yang juga andil mencetak angka adalah Diftha Pratama dan Sigit Harun Nurman yang sama-sama mencetak 12 poin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X