Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valdes Awali Kiprah di Standard dengan Kemenangan dan Clean Sheet

By Verdi Hendrawan - Minggu, 31 Januari 2016 | 16:23 WIB
Victor Valdes saat melakukan debut bersama Standard Liege menghadapi Oud-Heverlee Leuven di Stadion Den Dreef, Heverlee, Belgia, Sabtu (30/1/2016).
TWITTER @STANDARD_AVE
Victor Valdes saat melakukan debut bersama Standard Liege menghadapi Oud-Heverlee Leuven di Stadion Den Dreef, Heverlee, Belgia, Sabtu (30/1/2016).

Kiper Manchester United yang dipinjam oleh Standard Liege, Victor Valdes, mengawali karier di Liga Belgia dengan baik. Kiper berusia 34 tahun itu sukses mempersembahkan kemenangan dan clean sheet.

Sejak bergabung, Valdes baru menjalani dua kali latihan bersama Standard. Tetapi, ia sudah dipercaya pelatih Yannick Ferrera tampil sejak menit pertama saat Standard Liege bertandang ke Stadion Den Dreef menghadapi Oud-Heverlee Leuven pada Sabtu (30/1/2016).

Valdes baru saja pulih dari cedera dan sudah lama tidak bermain di level teratas. Sejak Mei 2014, kiper asal Spanyol itu baru tampil dua kali bersama tim utama Manchester United.

Kepercayaan Ferrera itu berhasil dibayar oleh Valdes. Meski tidak mendapatkan banyak tekanan, ia berhasil meraih clean sheet pada laga pertama dan membawa Standard menang 2-0 berkat gol Mathieu Dossevi dan Gabriel Boschilia.

Hal ini bisa menjadi awal yang baik bagi karier Valdes. Sebelumnya, mantan kiper FC Barcelona itu gagal mendapatkan posisi bermain di tim utama Manchester United, terlebih setelah bersitegang dengan Manajer Louis van Gaal.

Di Manchester, Valdes terus-menerus berada di bawah bayang-bayang David de Gea. Bahkan, pemilik 21 caps bersama tim nasional Spanyol dan 530 bersama tim utama Barcelona itu hanya menjadi pilihan keempat Van Gaal di United.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X