Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone: Banyak Hal Positif bagi Atletico Setelah Dikalahkan Barca

By Verdi Hendrawan - Minggu, 31 Januari 2016 | 15:47 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, saat memimpin timnya menghadapi Celta Vigo dalam pertandingan leg kedua perempat final Copa del Rey menghadapi Celta Vigo di Estadio Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 27 Januari 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, saat memimpin timnya menghadapi Celta Vigo dalam pertandingan leg kedua perempat final Copa del Rey menghadapi Celta Vigo di Estadio Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 27 Januari 2016.

Kekalahan dari Barcelona dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Camp Nou pada Sabtu (30/1/2016) diterima secara lapang dada oleh Atletico Madrid. Bahkan, pelatih Diego Simeone berpikir bahwa ada hal positif yang bisa dipetik Los Colchoneros dari kekalahan ini.

Atletico sempat memimpin cepat melalui gol Koke pada menit ke-10. Namun, Barcelona mampu membalas dua kali melalui Lionel Messi pada menit ke-30 dan Luis Suarez (38').

Usaha Atletico untuk mengatasi ketertinggalan semakin berat setelah Felipe Luis mendapat kartu merah langsung pada menit ke-44 dan Diego Godin yang mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-65.

Melihat penampilan Atletico, Simeone berpikir bahwa dirinya tidak bisa menuntut lebih dari para pemainnya. Meski kekalahan sangat menyakitkan, pelatih berusia 45 tahun itu menilai banyak hal yang bisa dipetik dari pertandingan ini demi bekal tim hingga akhir musim.

"Meskipun kekalahan ini sangat menyakitkan, kami mampu tampil positif dan saya mengambil banyak hal penting dari pertandingan ini. Ada banyak manfaat yang baik bagi tim kami untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya," kata Simeone kepada Marca.

"Jika saya tidak salah, tim kami mampu menekan, memiliki posisi bermain yang baik, dan tidak kehabisan akal. Namun, ada momen selama 10 menit ketika Barcelona mampu berkembang. Mereka memiliki dua peluang dan mendapatkan dua gol," ucapnya.

Dari jumlah peluang, Atletico dan Barcelona memang berimbang. Meski bermain dengan 9 pemain, Atletico bisa 7 kali mengancam gawang Claudio Bravo. 

Kekalahan ini juga membuat Atletico Madrid gagal mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen La Liga. Hingga pekan ke-22, Colchoneros mengantungi 48 poin, tertinggal tiga dari Barcelona yang juga masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X