Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Versus Atletico Pecahkan Rekor Penonton La Liga Musim 2015-2016

By Ade Jayadireja - Minggu, 31 Januari 2016 | 14:22 WIB
Dua pilar Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 30 Januari 2016.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Dua pilar Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 30 Januari 2016.

Duel Barcelona versus Atletico Madrid pada partai lanjutan La Liga 2015-2016, Minggu (30/1/2016), mengundang antusiasme banyak pencinta sepak bola Spanyol. Hal itu terlihat dari jumlah penonton di Camp Nou, tempat laga berlangsung.

Sebanyak 94.990 suporter berbondong-bondong datang ke stadion untuk menyaksikan secara langsung laga tuan rumah Barca versus Atletico.

Jumlah tersebut memecahkan rekor penonton La Liga musim ini.

Sebelumnya, rekor penonton terbanyak terjadi saat Barcelona menjamu AS Roma pada laga pramusim bertajuk Joan Gamper Trophy, 5 Agustus 2015.

Saat itu, ada 94.422 penonton yang hadir di Camp Nou.

Dukungan penuh dari suporter sendiri sukses membawa Barcelona menang 2-1 atas Atletico. Tim tamu harus melanjutkan pertandingan dengan 9 pemain setelah kehilangan Filipe Luis dan Diego Godin yang diganjar kartu merah.

Baca juga:

Atletico sempat unggul lebih dulu via gol Koke pada menit ke-10. Namun, dua gol balasan dari Lionel Messi (30') dan Luis Suarez (38') membuat keadaan berubah sekaligus memastikan kemenangan Barcelona.

Tambahan tiga poin mengokohkan Barcelona di puncak klasemen dengan koleksi 51 poin. Adapun Atletico tertinggal tiga angka.

[video]http://video.kompas.com/e/4719885112001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : fcbarcelona.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X