Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Main 11 Tahun, Kiper Usia 46 Cetak Rekor di Liga Inggris

By Septian Tambunan - Minggu, 31 Januari 2016 | 07:53 WIB
Kiper Wycombe Wanderers, Barry Richardson (46 tahun), mencatatkan rekor dalam pertandingan League Two saat bertanding melawan Plymouth di Stadion Home Park, Plymouth, Inggris, 30 Januari 2016.
TWITTER @WWFCOFFICIAL
Kiper Wycombe Wanderers, Barry Richardson (46 tahun), mencatatkan rekor dalam pertandingan League Two saat bertanding melawan Plymouth di Stadion Home Park, Plymouth, Inggris, 30 Januari 2016.

Kiper cadangan Wycombe Wanderers, Barry Richardson (46 tahun), mencetak rekor saat kembali beraksi untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir. 

Richardson membawa timnya menang 1-0 atas peringkat kedua klasemen, Plymouth, dalam pertandingan League Two (divisi empat Liga Inggris) di Stadion Home Park pada Sabtu (30/1/2016).

Sosok yang juga merupakan pelatih kiper klub ini menjadi cadangan dari kiper berusia 20 tahun, Alex Lynch, setelah kiper utama Wycombe, Matt Ingram, pindah ke klub Divisi Championship, Queens Park Rangers pada Jumat (22/1/2016).

Richardson akhirnya turun ke lapangan pada menit ke-13 karena Lynch harus ditandu keluar seusai menderita cedera lutut.

Richardson sempat melakukan penyelamatan kala menghalau peluang dari juru gedor Plymouth, Craig Tanner. Di samping itu, semua bek dari Wycombe berjibaku untuk menjauhkan si kulit bulat dari daerah pertahanan mereka.

Plymouth terus mengontrol permainan pada babak kedua. Akan tetapi, mereka dibuat frustrasi oleh pertahanan tim tamu yang bermain lugas.

Seperti dilansir Daily Mail, Wycombe pun sukses mengamankan tiga poin berkat gol dari Gozie Ugwu pada menit ke-3.

Richardson sempat berpikir kariernya telah berakhir setelah kakinya patah pada 2005. Namun, rupanya keajaiban Tuhan datang menghampirinya.

Manajer Wycombe, Gareth Ainsworth, angkat bicara terkait kehebohan penampilan kiper seniornya itu.

Baca juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X