Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rasa Cemburu Mihajlovic dan Analogi Lift Jelang Derbi

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 30 Januari 2016 | 23:08 WIB
Sinisa Mihajlovic saat memimpin AC Milan menghadapi Sassuolo di San Siro pada 25 Oktober 2015.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Sinisa Mihajlovic saat memimpin AC Milan menghadapi Sassuolo di San Siro pada 25 Oktober 2015.

 Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, mengaku iri terhadap posisi Inter Milan di klasemen sementara Serie A. Dia pun menganalogikan pertemuan kedua tim di Stadin San Siro, Minggu (31/1/2016), sebagai lift untuk mendongkrak peringkat.  

Milan masih tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 33 poin dari 21 pertandingan. Ada selisih delapan angka dengan Inter Milan, yang menduduki posisi keempat.

Atas dasar kondisi klasemen, Mihajlovic menuntut anak-anak asuhnya memenangi pertandingan bertajuk Derby Della Madonnina ini.

"Apa yang membuat saya merasa iri kepada Inter? Posisi di klasemen. Mereka lebih baik ketimbang kami," kata Mihajlovic pada sesi jumpa pers, Sabtu (30/1/2016).

"Saya selalu mencari kemenangan dan tak memikirkan imbang. Sebab, derbi seperti lift. Anda bisa pergi ke atas atau justru turun ke ruang bawah tanah," tutur dia.

Baca juga: Dari Mihajlovic untuk Mancini

Terlepas dari peringkat di klasemen, Milan sebenarnya terlihat lebih superior apabila menilik produktivitas. Mereka mencetak 29 gol, sedangkan Inter cuma 26 gol.

Akan tetapi, menurut Mihajlovic, Inter memang tak mengedepankan catatan memasukkan. Buktinya, I Nerazzurri meraih memenangi sepuluh partai Serie A musim ini dengan selisih satu gol.

"Salah satu karakteristik mereka adalah efektif. Sementara itu, kami seharusnya meraih enam atau tujuh tambahan poin di klasemen. Kami gagal melakukannya karena kesalahan sendiri," tutur Mihajlovic.

Partai derbi kali ini juga menjadi kali ketiga Mihajlovic melawan Inter yang notabene bekas timnya. Sebelumnya, dia mencatat masing-masing satu kemenangan dan kekalahan dengan Inter.

[video]http://video.kompas.com/e/4720294303001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Football Italia, AC Milan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X