Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi dan Suarez Antar Barcelona Bungkam 9 Pemain Atletico

By Septian Tambunan - Sabtu, 30 Januari 2016 | 23:56 WIB
Dua pilar Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 30 Januari 2016.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Dua pilar Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 30 Januari 2016.

Dua pilar Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, membawa timnya membungkam 9 pemain Atletico Madrid dengan skor 2-1 dalam pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou pada Sabtu (30/1/2016).

Atletico langsung melakukan inisiatif serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Saul Niguez mengawali gempuran ketika tendangan melengkung kaki kirinya pada menit ke-2 berhasil memaksa kiper Barca, Claudio Bravo, terbang menyelamatkan gawangnya.

Saul kembali beraksi delapan menit kemudian. Kali ini umpan lambungnya dari sisi kiri pertahanan Barcelona berhasil dimanfaatkan oleh Koke lewat tendangan voli terarah yang berhasil membawa Atletico unggul 1-0.

Tersentak dengan gol Koke, Barca mulai menguasai laga dan mengurung pertahanan pasukan Diego Simeone.

Pada menit ke-29, Andres Iniesta memberikan umpan terobosan matang ke kotak penalti Atletico. Luis Suarez menyambutnya dengan sepakan mendatar yang masih bisa dimentahkan oleh Jan Oblak.

Berselang satu menit kemudian, giliran Neymar mengirim operan manis ke kotak terlarang Atletico. Jordi Alba menerima umpan tersebut dan meneruskan ke Lionel Messi. La Pulga tanpa ampun melepaskan tendangan keras menyusur tanah untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Semakin semangat mengurung pertahanan Atletico, Barcelona akhirnya mampu membalikkan kedudukan pada menit ke-38.

Umpan Dani Alves dari tengah lapangan berhasil dikontrol Luis Suarez di kotak penalti untuk melakukan sepakan keras yang membuahkan gol dan mengubah skor menjadi 2-1.

Baca juga:

Seperti frustrasi, bek kiri Atletico, Filipe Luis, menendang paha kiri Messi dalam perebutan bola. Wasit Alberto Undiano tanpa ragu mengeluarkan kartu merah pada menit ke-44 untuk mantan pemain Chelsea itu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X