Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arda Turan Bisa Jadi Kunci Barcelona Taklukkan Atletico Madrid

By Beri Bagja - Sabtu, 30 Januari 2016 | 19:49 WIB
Aksi Arda Turan dalam laga Barcelona lawan Espanyol di babak 16 besar Copa del Rey, 6 Januari 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Aksi Arda Turan dalam laga Barcelona lawan Espanyol di babak 16 besar Copa del Rey, 6 Januari 2016.

Barcelona bersiap menjamu Atletico Madrid pada Sabtu (30/1/2016) malam WIB. Gelandang Barca, Arda Turan, bisa menjadi kunci penting untuk menaklukkan rival asal ibu kota tersebut.

Partai yang digelar di Stadion Camp Nou nanti mempertemukan dua tim terbaik di La Liga musim ini. Barca dan Atletico secara berurutan menguasai dua peringkat teratas sementara.

Karena itu, laga tersebut bakal ditentukan hal-hal kecil. Arda Turan berpeluang menjadi bagian elemen kecil yang menentukan itu.

Gelandang asal Turki tersebut diharapkan memberi bocoran lebih banyak mengenai isi perut skuat Atletico. Sebelum berseragam Barca, Arda merupakan idola di Atleti pada 2011-2015.

Ia ditransfer ke Barca pada musim panas tahun lalu. Namun, Arda baru bisa mencicipi laga kompetitif pada Januari 2016 akibat suspensi transfer yang dijatuhkan kepada Barcelona.

Mantan kekasih aktris kondang Turki, Sinem Kobal, itu pun tidak tampil dalam duel pertama Barca versus Atletico di liga, September 2015. Partai di Camp Nou nanti bakal menjadi momen debut dan reuni Arda sebagai musuh bagi mantan klubnya.

"Saya pasti akan gugup sebelum dan sesudah pertandingan lawan Atletico. Namun, saya akan berkonsentrasi, bermain, dan menikmati permainan saya sendiri," ujar pemain yang merayakan ulang tahun ke-29 tepat pada hari duel ini.

"Atletico selalu menjadi rival yang sulit. Laga ini akan spesial dan berbeda dari pertandingan lain," ujarnya kepada Barca TV.

Pada duel pertama musim ini, Barcelona menang 2-1 di markas Atletico, Vicente Calderon. Namun, momen itu terjadi ketika level performa Atletico belum secemerlang sekarang.

Wajar bila Barca membutuhkan upaya lebih keras guna mereplika hasil serupa akhir pekan ini. Arda Turan bisa menjadi kunci karena kemampuannya mengatur tempo permainan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X