Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Resmi ke Chelsea, Alexandre Pato Dapat Kepercayaan dari Hiddink

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 30 Januari 2016 | 05:38 WIB
Pemain asal Brasil, Alexandre Pato, resmi bergabung ke Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim.
Dok. Chelsea
Pemain asal Brasil, Alexandre Pato, resmi bergabung ke Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, menyatakan bahwa kedatangan Alexandre Pato pada bursa transfer Januari 2016 bukanlah sebuah perjudian. Hiddink merasa yakin, Pato masih bisa menunjukkan kemampuannya.

Pato resmi bergabung ke Chelsea dengan status pinjaman dari Corinthians hingga akhir musim. Eks pemain AC Milan itu pun telah mengungkapkan kebahagiaannya bisa bergabung ke Chelsea.

Namun, kedatangan Pato dinilai bukan jaminan untuk The Blues. Pasalnya, Pato sudah tiga tahun tak menjajal kompetisi Eropa, sehingga perekrutannya dianggap berisiko.

Salah satu yang turut berkomentar adalah mantan Manajer Tottenham Hotspur dan Queens Park Rangers (QPR), Harry Redknapp. Pelatih asal Inggris tersebut menilai perekrutan Pato bukanlah hal yang tepat.

Meskipun demikian, Hiddink tak ikut-ikutan memandang Pato sebelah mata. Pelatih asal Belanda itu yakin bahwa Pato merupakan solusi yang baik untuk Chelsea.

"Ini bukanlah perjudian. Dia datang dengan status pinjaman dan memungkinkan kita untuk melihat apakah dia bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris atau tidak," ujar Hiddink seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (29/1/2016).

"Kami akan memberikannya dukungan. Ini membutuhkan waktu. Dia belum bisa sepenuhnya fit karena Corinthians baru menjalani persiapan pra-musim," kata Hiddink.

Terakhir kali Pato berkarier di Eropa adalah bersama AC Milan, yakni pada Agustus 2007-Januari 2013. Selama berseragam Rossoneri, Pato sukses mencetak 63 gol dari 150 pertandingan di seluruh kompetisi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X