Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar: Saya Sangat Bahagia di Barcelona!

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 30 Januari 2016 | 06:50 WIB
Ekspresi Neymar saat Barcelona melawan Real Madrid pada partai El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, 21 November 2015.
JAVIER SORIANO/AFP
Ekspresi Neymar saat Barcelona melawan Real Madrid pada partai El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, 21 November 2015.

Penyerang asal Brasil, Neymar, mengakhiri spekulasi soal masa depannya. Pemuda berusia 23 tahun itu mengaku masih nyaman berkarier di Barcelona.

Belakangan ini, Neymar menjadi sorotan berbagai media karena dikabarkan bakal meninggalkan Barcelona. Bahkan, salah satu nomine Ballon d'Or 2015 itu sempat diisukan akan menyeberang ke rival El Barca, yakni Real Madrid.

Rumor itu bermula dari situasi kontrak Neymar di Barcelona yang akan berakhir pada 2018. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda pembaruan kontraknya di Camp Nou.

Neymar pun segera meluruskan spekulasi tentangnya. Dia menyatakan masih betah bermain di Camp Nou.

"Saya sangat bahagia di Barcelona. Saya merasa sehat, senang, dan mempunyai segala yang saya butuhkan untuk bermain sepak bola," ujar Neymar dalam sesi wawancara dengan beIN Sports, Jumat (29/1/2016) waktu setempat.

Sejak tiba di Barcelona pada Juli 2013, Neymar langsung menjadi sosok pemain penting. Berduet dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan, Neymar sejauh ini mampu mempersembahkan enam gelar untuk Barcelona.

"Sulit rasanya untuk pergi dari sini, karena saya sudah menemukan sebuah kota yang sangat baik, klub yang spektakuler, dan rekan setim yang luar biasa," kata eks pemain Santos tersebut.

"Kita harus tetap tenang karena saya masih memiliki waktu di Barcelona. Selalu ada perdebatan tentang pembaruan kontrak saya," lanjutnya.

Hingga sejauh ini, Neymar sudah tampil sebanyak 118 pertandingan dan menorehkan 75 gol dan 43 assist bersama Barcelona di seluruh kompetisi.

Menurut situs Transfermarkt, saat ini Neymar memiliki nilai transfer mencapai 70 juta poundsterling (atau sekitar Rp 1,3 triliun).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bein Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X