Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Rekrut Teman Kecil Edin Dzeko

By Beri Bagja - Sabtu, 30 Januari 2016 | 05:30 WIB
Aksi Ervin Zukanovic ketika membela timnas Bosnia-Herzegovina di laga play-off Piala Eropa 2016, 13 November 2015.
SRDJAN STEVANOVIC/GETTY IMAGES
Aksi Ervin Zukanovic ketika membela timnas Bosnia-Herzegovina di laga play-off Piala Eropa 2016, 13 November 2015.

AS Roma terus bersolek pada bursa transfer Januari ini. Pada Sabtu (30/1/2016) dini hari WIB, Tim Serigala meresmikan perekrutan Ervin Zukanovic dari Sampdoria.

Roma meminjam Zukanovic dari Sampdoria dengan biaya 1,2 juta euro atau setara Rp 17,9 miliar. Bek asal Bosnia-Herzegovina itu bisa dimiliki secara permanen akhir musim ini jika Roma membayar ekstra 2,8 juta euro.

Zukanovic, 28 tahun, menjadi pemain Bosnia ketiga yang menghuni skuat Roma musim ini. Ia mengikuti jejak Miralem Pjanic dan Edin Dzeko.

Relasi Zukanovic dengan Dzeko lebih spesial karena mereka ialah teman masa kecil saat masih di Bosnia.

"Saya tumbuh bersama Dzeko. Ketika masih kanak-kanak, kami bermain bersama di sebuah klub di Bosnia. Sekarang, kami bergabung lagi di timnas dan Roma. Sungguh fantastis," kata Zukanovic kepada Roma Radio.

Klub Bosnia yang dimaksud Zukanovic ialah Zeljeznicar Sarajevo. Dzeko dan Zukanovic merupakan jebolan akademi klub tersebut.

Kedatangan Zukanovic akan menghadirkan opsi menarik bagi pelatih Roma, Luciano Spalletti. Pemain kelahiran 11 Februari 1987 itu piawai bermain sebagai bek tengah atau bek sayap.

Perannya akan cocok apabila Spalletti menghendaki transisi formasi dari sistem tiga bek tengah menjadi empat pemain bertahan.

"Saya bisa membawa karakter saya ke Roma. Bersama Dzeko dan Pjanic, kami berharap dapat melakukan hal yang baik," ucap eks incaran Inter Milan itu.

Zukanovic menjadi rekrutan anyar kedua Roma pada bursa Januari ini setelah Stephan El Shaarawy dipinjam dari AC Milan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X