Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Situasi Buruk Manchester United di 2015-2016 dalam Angka

By Minggu, 31 Januari 2016 | 12:45 WIB
Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, berjalan sebelum pertandingan Premier League kontra Sunderland di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, 24 Agustus 2014.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, berjalan sebelum pertandingan Premier League kontra Sunderland di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, 24 Agustus 2014.

Memasuki paruh kedua Premier League musim 2015-2016, Manchester United tak kunjung mampu mengembalikan kodratnya sebagai tim papan atas. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Kondisi ini mencoreng status Manchester United sebagai peraih gelar juara liga Inggris terbanyak. Berikut adalah beberapa catatan minus tim setan di era kepelatihan Louis van Gaal.

United miskin kreasi dan produktivitas gol. Alhasil, Louis van Gaal kini menjadi pelatih dengan catatan kemenangan 49,2 persen dari 61 laga, tak lebih bagus dari David Moyes (50%) yang banyak mendapat celaan.

Baca Juga: 

Terlebih lagi, klub juga mencatatkan torehan gol terburuk sampai pekan ke-23 liga sejak 1970-1971.

Wajar, pemain-pemain United sudah 13 laga di semua ajang tak bisa mencetak gol di babak pertama.

Berikut adalah beberapa catatan buruk Man United lainnya:


(GRAFIS: ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.651


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X