Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borja Mayoral, Permata Real Madrid Gabungan Raul dan Benzema

By Jumat, 29 Januari 2016 | 20:30 WIB
Selebrasi Borja Mayoral usai mencetak gol ke gawang Porto di UEFA Youth League pada 17 Februari 2015.
DENIS DOYLE/GETTYIMAGES
Selebrasi Borja Mayoral usai mencetak gol ke gawang Porto di UEFA Youth League pada 17 Februari 2015.

Dengan pertimbangan potensi pemberlakuan larangan transfer di dua jendela dari FIFA sekalipun, Presiden Real Madrid Florentino Perez tetap bersikukuh tak akan berbelanja pemain sepanjang bursa Januari ini. 

Perez mengungkapkan hal itu saat melakukan sesi interviu dengan media Prancis, France Football. Perez berkeras ia tak perlu berbelanja pemain saat ini.

Barangkali Perez punya dua pertimbangan. Pertama, Madrid masih melanjutkan proses hukum kasus larangan transfer dari FIFA.

Perez bisa jadi berharap kekuatan hukum akan menganulir keputusan FIFA dan Madrid terbebas dari sanksi sepenuhnya.

Kedua, Perez boleh jadi meyakini bahwa kekuatan Madrid saat ini sudah cukup buat mengarungi kompetisi tanpa pemain baru selama 1,5 tahun ke depan.

Entah apa yang dipikirkan Perez, yang jelas sejauh ini ia menepati kata-katanya. Madrid tak bergerak aktif di bursa Januari.

Kabar baiknya, mereka justru aktif mengamankan kontrak para pemain belia. Salah satunya adalah striker Real Madrid Castilla, Borja Mayoral.

Kalau Madrid akhirnya jadi menerima sanksi tak boleh berbelanja pemain, salah satu opsi memang datang dari tim junior dan Mayoral adalah salah satu bintang terbaiknya.

Pemuda berusia 18 tahun itu disebut punya kualitas gabungan sentuhan maut Raul Gonzalez dan kemampuan menahan bola khas Karim Benzema.

Mayoral tak mengecewakan. Sepanjang musim lalu dia mengemas 43 gol di tim junior Madrid. Musim ini, dia promosi masuk ke RM Castilla, alias tim Madrid B, satu level di bawah Madrid senior. Penampilannya juga tergolong ciamik berkat torehan sembilan gol dari 10 penampilan.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca, As, France Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X