Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Real Madrid Ini Tak Tersentuh Rotasi Benitez dan Zidane

By Ade Jayadireja - Jumat, 29 Januari 2016 | 20:52 WIB
Fullback Real Madrid, Marcelo Vieira, beraksi dalam pertandingan La Liga kontra Espanyol di Stadion Power8, Barcelona, Spanyol, 12 Januari 2014.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Fullback Real Madrid, Marcelo Vieira, beraksi dalam pertandingan La Liga kontra Espanyol di Stadion Power8, Barcelona, Spanyol, 12 Januari 2014.

Marcelo adalah sosok tak tergantikan di kubu Real Madrid. Meski sempat terjadi peralihan pelatih dari Rafael Benitez ke Zinedine Zidane, pemain asal Brasil itu selalu menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan Si Putih.

Pada La Liga 2015-2016, Marcelo menjadi satu-satunya bek sayap Madrid yang tak tersentuh rotasi. Sebanyak 18 pertandingan liga telah dilalui pemain asal Brasil itu bersama Si Putih.

Menit bermain Marcelo mencapai 1.560 menit. Angka tersebut paling banyak dibanding bek lain di skuat El Real.

Marcelo hanya absen di tiga laga, itu pun karena cedera otot paha. Ia melewatkan partai melawan Sevilla, Eibar, dan Getafe.

Baca juga: Marcelo: Tenang, La Liga Masih Panjang

Menurut data statistik Squawka, rataan tekel sukses Marcelo mengalami peningkatan. Dari yang musim lalu 1,74 per laga, kini pemain berusia 29 tahun tersebut membuat 2,50 per pertandingan.

Peningkatan juga terlihat dari jumlah operan kunci. Marcelo memiliki rataan key pass 1,26 per partai pada musim lalu, sedangkan musim ini adalah 1,56.

[video]http://video.kompas.com/e/4724229700001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X