Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Incar Bek Kiri Muda Berlabel 'The Next Ashley Cole'

By Firzie A. Idris - Jumat, 29 Januari 2016 | 12:54 WIB
Bek Walsall, Rico Henry, berebut bola dengan Chris Brunt (West Brom) pada laga persahabatan di Walsall, 28 Juli 2015.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY
Bek Walsall, Rico Henry, berebut bola dengan Chris Brunt (West Brom) pada laga persahabatan di Walsall, 28 Juli 2015.

Tottenham dan beberapa klub besar Inggris dikabarkan tertarik dengan aksi bek muda Rico Henry (18), yang kini bermain bagi Walsall di League One (kasta ketiga sepak bola Inggris).

Henry memulai kariernya di usia muda, ia menembus tim utama Walsall dan turun pada ajang persahabatan kontra Leeds dua setengah tahun lalu kala uurnya baru menginjak 16 tahun.

Secara total, Henry sekarang sudah bermain 27 kali bagi Walsall dan mencetak satu gol.

Berbeda dengan bek kiri yang juga banyak mendapat atensi sebelum datang ke Liverpool, Joe Gomez, Henry lebih lugas dan lincah.

Hal tersebut tak pelak karena tak seperti Gomez, posisi bek kiri adalah slot kegemarannya.

Bahkan, ia pernah turun sebagai pemain sayap kiri dalam beberapa minggu terakhir berkat kecepatan dan kemampuannya tersebut.

Saking memesonanya, sang pemain bahkan dijuluki "The Next Ashley Young" oleh mantan bos Walsall, Dean Smith.

"Jika saya bisa menyamakan cara bermainnya, saya akan mengatakan ia seperti Ashley Cole muda," ujar Smith di Birmingham Mail.

"Sekarang terserah dia sejauh apa kariernya akan berlanjut. Saya akan mengatakan bahwa tak ada bek kiri lebih bagus di timnas Inggris U-17 sekarang ini," lanjutnya.

Permasalahannya kini klub-klub peminat harus merogoh kocek sedikit lebih dalam mengingat sang bek baru menandatangani kontrak tiga tahun anyar bulan Oktober lalu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Birmingham Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X